Header Ads

jasa

Jalan Berlobang di Pusat Kota Lubuk Basung Tak Kunjung Diperbaiki,Kemanakah Dana Pemeliharaan?..


    Jalan bundo kanduang yang banyak lobang lobangnya (foto:doc)
Agam,Canangnews--Kondisi jalan bawah Simpang Tiga bundaran Lubuk Basung Jln Bundo kanduang yang semakin membuat masyarakat mempertanyakan dana pemeliharaan jalan di Dinas PU Agam.


Jalan tersebut rusak dari tahun 2018 lalu  sampai sat ini februari 2019  tak juga dapat sentuhan dari Bidang Bina Marga Dinas PU Kabupaten Agam.

Apakah dana pemeliharaan tidak cukup untuk memperbaiki jalan yang berlubang tersebut.Atau  apakah perbaikan jalan yang kurang lebih 200 M  dari bundaran tugu harimau tersebut menunggu uluran tangan para dermawan. Ucap warga yang mengaku namanya salihin.

Lanjutnya jalan yang masih berada tak jauh dari kantor Bupati Agam,menuju Nagari Garagahan itu sangat sering di lalui oleh para pejabat Kabupaten Agam. Patut juga di pertanyakan apakah di perbaiki setelah benar-benar hancur?atau menunggu korban jiwa?

Jalan Caniago di samping pasar Padang Baru dan jalan sekitar pasar Padang Baru juga kondisinya layak menerima dana pemeliharaan. Ucapnya. 
                                 Jalan Chaniago bikin danau kecil bisa bahakan penguna jalan Foto Doc


Tambahnya kalau Dinas terkait tak mampu membiayai perbaikan jalan tersebut dengan dana pemeliharaan masyarakat akan melakukan penggalangan dana untuk perbaikan. Demi menjaga keselamatan warga yang melintasinya. Tuturnya. 

Menurut informasi yang kami terima Dana pemeliharaan jalan di Dinas PU Agam sekitar Rp 900 juta untuk tahun 2018.Sangat patut dipertanyakan sejauh mana pengelolaan dana pemeliharaan tersebut. Apakah sesuai dengan yang di peruntukkan. pungkasnya.

Tokoh masyarakat lain juga komentari terkait dana pemeliharaan di Dinas PU Agam tahun 2018 yang lalu.Dan menduga dana pemeliharaan di pergunakan tidak transparan. Dengan banyaknya jalan berlobang di seputaran ibukota Kabupaten Agam membuktikan kurangnya kepedulian pejabat terkait dan pejabat lainnya terhadap Lubuk Basung ibukota Kabupaten Agam.

Kami selaku Tomas di Lubuk Basung minta Bupati Agam  segera lakukan sidak pada jalan-jalan di sekitar kota Lubuk Basung. Sehingga Bupati Agam tahu kondisi jalan tersebut. Pungkas masyarakat yang mengaku namanya Joben di Lubuk basung. 

Saat berita ini di turunkan Kadis PU Agam belum bisa di konfirmasi. Karena kondisi saat ini Kadis PU Agam Yunaldi memerintahkan pada staf piket yang berlapis, tidak menerima kunjungan dari Lsm dan Wartawan. 


Devitriadi S.IP salah seorang generasi muda putra Lubuk Basung,minta agar pihak terkait segera menindak lanjuti informasi melalui pemberitaan dari media.  Dan aparat penegak Hukum agar melakukan audit terhadap penggunaan dana pemeliharaan tersebut. Ucapnya 20/2. (Z2)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.