Header Ads

jasa

70 Tahun Gugurnya Khatib Sulaiman . CFD Terlaksana Meriah


Padang,canangnews--- Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno membuka ajang hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di Jalan Khatib Sulaiman, Padang Utara, Padang, Minggu (20/1/).
Ribuan warga dari berbagai umur tumpah ruah di jalan Khatib Sulaiman. Ini merupakan pertama kali jalan  tersebut ditutup untuk kendaraan dan dijadikan sebagai jalur olahraga.
Mereka begitu antusias menghabiskan waktu pagi untuk berjalan santai, berlari, dan bersepeda di jalan ,. Tak sedikit yang memanfaatkan momentum ini untuk berswafoto dengan latar pemandangan Jakarta dari atas
Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno apresiasi atas partisipasi berbagai pihak pada kegiatan CFD yang baru perdana diadakan di Pemprov Sumbar.
"CFD ini baru pertama kali diadakan , banyak manfaat bagi kita selain untuk kesehatan dengan berolahraga,juga menjaga kebersihan lingkungan, dan kami beri apresiasi bagi pihak penyelenggara yaitu Telkomsel dan BPJS Kesehatan serta pihak TNI Polri sehingga CFD dapat berjalan lancar," ujar. Irwan Praytino kepada media.
Irwan menyampaikan, kegiatan ini sudah menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat perkotaan terhadap olahraga, sekaligus memperingati 70 tahun gugurnya Khatib Sulaiman dengan menggelar acara jalan santai oleh IMA (Indonesia Marketing Association) Chapter Padang.
"Seperti dengan kota metropolitan lainnya CFD ini di lengkapi fasilitas umum, pelayanan publik, seperti donor darah, cek kesehatan gratis, mengurus perpanjangan SIM dan lainnya," tandas gubernur Sumbar.
Acara Car Free Day, juga diisi, edukasi tentang Mobile JKN-KIS  oleh BPJS Kesehatan Cabang Padang sekaligus pemeriksaan kesehatan gratis,dan diakhiri dengan pembagian door prize. (wn/mk)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.