Header Ads

jasa

Milad Emas MUI dan Sumpah Sati Marapalam II, Ini Kata Buya Gusrizal


Tanah Datar,canangnews-- Memeriahkan hari lahir (Milad) MUI ke-50, MUI Sumbar dan MUI Tanah Datar bekerjasama dengan Pemkab Tanah Datar menggelar Mudzakarah MUI Sumbar dan pengukuhan kembali Sumpah Sati Marapalam II pada tanggal 15-16 Desember 2018, berjalan sukses dan lancar.
Sabtu, (15/12/2018) malam, juga launching Buku Keputusan Majelis Ulama Indonesia Sumatera Barat Dari Tahun 1979 Sampai Tahun 2018 (Kumpulan Fatwa, Hasil Mudzakarah dan, Maklumat) dan Dari Buya Datuak Palimo Kayo Sampai Ka Buya Datuak Palimo Basa yang ditandai penyerahan buku kepada Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma.
Ketua Umum MUI Sumbar, Buya Gusrizal Gazahar Datuk Palimo Basa mengatakan MUI sengaja mengambil moment sumpah Sati Marapalam jilid II yang lebih besar dari milad Emas, ini sebuah momen spesial dan sangat langka.
MUI Sumbar lahir sejak 27 Mei 1968 dengan ketua umum Datuk palimo kayo. MUI di bawah kepemimpinan Datuak Palimo Basa mendorong lahirnya perbankan syariah, Gerakan lima ribu nagari, 208 koperasi berkoversi jadi koperasi syariah. Di Kabupaten Kepulauan Mentawai MUI harus hadir kembali.
Lanjutnya, Tugas utama MUI adalah Mengembalikan ulama ditengah kaumnya. Kemudian pembangunan Kantor yang representatif untuk bersidang.
"Alhamdulillah, Tanah waqaf 1000 meter di Bypass Padang. DED kantor juga sudah selesai dengan arsiteknya yang mendesaian Masjid Baiturrahmah," ungkapnya.
Selain acara Mudzakarah, juga digelar Acara deklarasi dan pengucapan sumpah Bukik Marapalam yang dihadiri 500 orang di Puncak Pato, Kabupaten Tanah Datar.
Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma mengucapkan Terima kasih dan apresiasi kepada MUI Sumbar yang mengamanahkan Tanahbdatar sebagaintuan rumah dua event akbar pengukuhan kembali Sumpah Sati Bukik Marapalam dan Milad Emas MUI Sumbar.
Ketua Panitia Milad emas MUI Sumbar, Dr.Zainal mengatakan Dua iven akbar telah usai Acara Pengukuhan kembali Sumpah Sati Bukik Marapalam Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah, Syarak mangato adat memakai (ABS,SBK-SMAM) di Puncak Pato, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu sore, (15/12/2018).
"Milad Emas MUI Sumatera Barat berjalan dengan Lancar di Rumah Dinas Bupati Tanah Datar, Sabtu, (15/12/2018) yang mendapatkan apresiasi dari semua lapisan masyarakat, MUI masing-masing daerah, Ormas Islam se-Sumatera Barat, Bundo Kanduang, Pakar Adat, dan kalangan akademisi," ujarnya
"Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan sukses berkat kerja keras semua panitia yang terlibat, baik di propinsi maupun kabupateb Tanah Datar. Semoga kekompakkan kita ini terus terjalin bagaikan satu keluarga. Tidak ada yang bisa membalas semua kabaikan dan perjuangan semua panitia kecuali Allah SWT. Semoga menjadi amal jariyah. Ingat, meskipun acara sudah usai tapi amanah belum semuanya tertunaikan, mohon kita semua tetap bertekad menyelesaikan amanah umat ini sampai tuntas. Wassalam," tutup ketua, Dr. Zainal Azwar, Dt. Pangulu Marajo. (kI/mk)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.