Header Ads

jasa

Kota Pariaman Terima Predikat Kepatuhan Tinggi


Pariaman,canangnews --- Walikota Pariaman Genius Umar menerima penganugerahan Predikat Kepatuhan Pelayanan Publik dari Ombusdman RI untuk kategori pemerintah kota, Senin (10/12) di Studio LPP TVRI Jakarta.
Penganugerahan predikat kepatuhan yang diterima Kota Pariaman ini dilihat dari upaya instansi penerima predikat dalam memenuhi komponen standar pelayanan sebagaimana yang tertuang dalam UU 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.
“Dalam ketentuan itu tercantum bahwa sebuah unit layanan harus menyampaikan informasi diantaranya mengenai kejelasan waktu, prosedur, persyaratan dan biaya layanan pablik pada setiap SKPD" ujar Genius Umar.
"Alhamdulilah  Kota Pariaman masuk zona hijau standar pelayanan publik terbaik kategori pemerintah kota" ujarnya.
Menurut Genius Ada 4 dinas yang di nilai untuk predikat ini, diantaranya Dinas PTSP, Dinas Catatan Sipil, Dinas pendidikan, Dinas kesehatan dan 6 pukesmas.
"Penilaian ini berdasarkan hasil kepatuhan pelayanan publik yang dilakukan terhadap produk pelayanan administrasi di Kota Pariaman selama 2018" jelasnya.
Penyerahan penghargaan itu disaksikan menkopolhukam Wiranto, Mentri PUPR Basuki Hadimuljono dan Ketua Ombusdman RI, Amzulian Rifai bersama anggota lainnya serta para Bupati/Walikota dari seluruh indonesia.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.