Header Ads

jasa

Duo Mentri Lihat Pasar Pariaman


Pariaman,canngnews --- Duo Mentri Kabinet kerja Jokowi-JK  Rabu (13/12) kunjungi  Pasar Pariaman. Kedua tamu kehormatan tersebut yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Basuki Hadimuljono dan Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita.
Kedatangan para pejabat tersebut disambut  Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Wawako Mardison Mahyuddin.
Tak lupa juga, dua orang menteri tersebut didampingi Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni yang disambut dengan tari pasambahan di pelataran parkir Pasar Pariaman, Kapolres Pariaman AKBP. Andry Kurniawan dan jajaran serta Kepala OPD Pemko Pariaman.
Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono langsung menuju ke tengah-tengah pasar yang sebelumya dilaporkan Walikota Pariaman rusak berat akibat gempa 2009 silam, sehingga bangunan tersebut sudah tidak layak pakai lagi karena sudah dibangun sejak tahun 80-an.
Basuki Hadimuljono, nyatakan kesiapannya membantu pembangunan Pasar Pariaman ini di tahun mendatang. karena memang setelah dia lihat kondisi bangunannya sangat memprihatinkan dan sudah tak layak lagi untuk berjualan.
Ia menuturkan, bangunan pasar juga harus dirancang kuat terhadap goncangan gempa dan juga dapat difungsikan sebagai shelter
Begitu juga Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita, melalui kementeriannya ia juga akan siap mendukung pembangunan infrastruktur pasar ini agar para pedagang terkelola dengan baik dan nyaman.
Pihaknya, akan menyampaikan kepada Presiden Republik Indonesia agar rekonstruksi Pasar Pariaman mendapatkan alokasi dana khusus pada 2019 mendatang.
" Pasar ini sangat mendesak untuk kita relokasi, jadi harus dengan adanya alokasi dana khusus yang disetujui presiden, sehingga pengerjaan Pasar Pariaman dapat dimulai pada awal 2019 mendatang," imbuhnya.
Kemendag ini juga telah menerima proposal pembangunan Pasar Pariaman yang disampaikan langsung oleh Wamen ESDM, Archandra Tahar setelah kunjungannya ke Pariaman beberapa waktu lalu.( ir/phaik)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.