Header Ads

jasa

Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Tinjau Pasar Pariaman


Pariaman,canangnews----- Usai dikunjungi mentri PUPR,kini juga datang  Direktorat Jenderal Cipta Karya Direktorat Bina Penataan Bangunan Kementerian PUPR menindaklanjuti untuk persiapan pembangunan pasar Pariaman dan beberapa infrastruktur lainnya di Kota Pariaman, Jumat (28/12).
"Tahap selanjutnya melakukan riview terhadap desain bangunan fisik yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Kota Pariaman sehingga dimulai pada awal tahun 2019," kata Direktorat Jenderal Cipta Karya Direktorat Bina Penataan Bangunan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto di Pariaman.
Ia mengatakan, penganggaran sudah dikoordinasikan dengan Kementerian Perdagangan, sehingga pembangunan dilaksanakan tahun 2019.
Untuk pemenuhan standar bangunan yang berkenaan di Sumatera Barat rawan gempa dan kebakaran, maka bangunan tersebut dibutuhkan keandalannya.
Kemudian, kata dia, bisa saja dilantai atas akan dibangun shelter sebagai evakuasi bencana tsunami terkait pasar juga berdekatan dengan pantai.
Sebelum pembangunan, Pemko Pariaman harus merelokasi tempat untuk pedagang, penghapusan aset dan pembongkaran.
Sementara itu, Walikota Pariaman Genius Umar menanggapi bahwa akan bergerak cepat untuk merelokasi sebanyak 400 pedagang.
Pedagang akan direlokasikan ke lapangan merdeka dan jalur pasar yang satu lagi. Untuk itu pada Januari 2019 pemko akan membuka proses lelang penampungan dan penghapusan pasar pariaman. (ki/mk)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.