Header Ads

jasa

Wamen ESDM RI Archandra Tahar Pulang Kampuang


Pariaman,canangnews -- Walikota Pariaman Genius Umar hadiri Pemberian paket Konversi BBM ke BBG untuk kapal perikanan bagi nelayan kecil yang merupakan program kerja sama Kementerian ESDM dengan Komisi VII DPR-RI yang diserahkan Wakil Menteri Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI Archandra Tahar , Jumat (30/11).
Bantuan ini diserahkan di Pasir Baru Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman yang juga disaksikan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, serta dihadiri CSR Pertamina Sumbar, Forkopimda Sumbar dan Pariaman.
Usai penyerahan, Wamen ESDM yang juga merupakan Putra Daerah Asli Naras Kota Pariaman ini berkesempatan juga menaiki Speed Boat yang telah menggunakan Bahan Bakar Gas di kawasan Pasir Baru.
Usai penyerahan, rombongan shalat jumat di salah satu masjid dekat Pasir Baru dan melanjutkan makan siang di Rumah Makan Pincalang Pauh Kota Pariaman.
Setelah itu, didampingi Walikota Pariaman Genius Umar, Archandra Tahar dan Mulyadi serta Wakil Bupati Padang-pariaman Suhatri Bur langsung menelusuri los ke los para pedagang pasar yang berjualan didalam pasar tersebut serta sempat berbincang dengan pedagang pasar yang berjualan kaki lima.
Rombongan tersebut juga meninjau kondisi Pasar Pariaman yang keberadaan bangunannya mulai retak dan bahkan ada yang roboh dimakan usia.
Secara spontan kepada para pedagang, Wako Pariaman Genius Umar itu menyampaikan, dengan logat minang Kito dikunjungi dek urang kampuang kito nan alah jadi Wakil Menteri ESDM RI, Sakalian Mancaliak kondisi pasa kebanggaan kito basamo (Kita dikunjungi oleh orang asli Kota Pariaman Orang Kampung kita yang sudah menjadi Wakil Menteri ESDM RI, sekaligus melihat kondisi bangunan Pasar Pariaman yang kita banggakan,red)
Kata Genius, pihaknya akan segera menyiapkan proposal relokasi untuk pembangunan Pasar Pariaman ini agar menimbulkan kenyamanan, keamanan dan ketertiban bagi para pedagang dan pembeli.
Sebagai putra asli Kota Pariaman, Archandra merasa prihatin akan bangunan pasar Kota Pariaman itu, Ia sebagai Wakil Menteri ESDM akan mengusahakan untuk relokasi pembangunan Pasar Pariaman dengan tetap mempertahakan kultur dan budaya masyarakat Pariaman.
"Apalagi disini saya juga ditemani Anggota DPR-RI Komisi VII yaitu Mulyadi, kita akan coba koordinasikan tentang pembangunan dan relokasi Pasar ini agar tetap menjadi kebanggaan masyarakat Pariaman dan sekitarnya," ujar Wamen ESDM yang asli Nareh Kota Pariaman tersebut.
Kemudian, rombongan Wamen RI ini di ajak Wako Genius Umar berjalan kaki menuju anjungan Gandoriah yang berada di Kawasan Wisata Pantai Gandoriah Kota Pariaman, serta meninjau Stasiun Kereta Api Kota Pariaman yang terletak di jantung Pasar Kota Pariaman.
Wamen ESDM RI itu sangat takjub melihat perubahan yang sangat drastis di kawasan Pantai Kota Pariaman, karena sungguh sangat berbeda ketika ia dahulu pernah tinggal dan menjadi warga Kota Pariaman.(man/mk)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.