Wako Genius : Trotoar Menarik untuk Berswafoto Bisa Tunjang Pariwisata Pariaman

1
PARIAMAN,Canangnews - Walikota Pariaman Genius Umar tinjau pembangunan trotoar di Simpang Apar jalur dua by pass, Kota Pariaman, Rabu (7/11).
Kabid Bina Marga Dinas PUPR Mulyawan mengatakan By Pass merupakan jalan dalam kota, namun belum memiliki trotoar. Oleh sebab itu pemerintah kota harus menyediakan fasilitas trotoar bagi pejalan kaki.
"Masing-masing sisi jalan dibangun trotoar sepanjang 500 meter dengan fasilitas 2 m trotoar untuk pejalan kaki, 2,5 m pedestrian jalur sepeda dan 0,5 m sebagai taman. Sehingga pejalan kaki dan pesepeda akan aman dari lalu lalang kendaraan bermotor," ujarnya
Walikota Pariaman Genius Umar mengungkapkan bahwa pembangunan di Kota Pariaman untuk menunjang kesejahteraan masyarakat, sehingga apa pun bentuk pembangunannya harus memiliki nilai lebih bagi warganya.
"Trotoar dengan fasilitas bagi pejalan kaki dan pesepeda ini dibuat seindah dan semenarik mungkin sehingga masyarakatpun tertarik berjalan disini. Fungsi trotoar terpenuhi sebagai tempat berjalan kaki, dan fungsi estetika pun muncul karena dibuat berwarna warni," lanjutnya.
Genius juga menerangkan bahwa trotoar yang menarik akan menjadi objek untuk berswafoto bagi masyarakat terutama generasi milenial, sehingga menunjang promosi pariwisata Kota Pariaman melalui media sosial. (man/mk)

Posting Komentar

1Komentar
Posting Komentar

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top