Header Ads

jasa

TdS Dimulai , Wagub Sampaikan Harapannya Saat Start Event Internasional Ini


BUKITTINGGI,Canangnews - Pelaksanaan TdS tahun 2018 ini  diikuti  114 peserta balap sepeda Internasional Tour de Singkarak  dan  hari ini dimulai balapan Etape Pertama dengan memulai star di Bukittinggi,  Minggu (4/11/2018)
Star dimulai sekitar pukul 10.00 wib di Lapangan Kantin, Bukittinggi. Pembalap dari 21 tim ini akan menempuh jarak sepanjang 140,5 kilometer hingga finish di Gedung Pancasila, Sijunjung.
Setelah start di Lapangan Kantin, pembalap akan melewati Panorama-Pasar Banto-Jalan Raya Bukittinggi Payakumbuh-Baso-Batusangkar-Istano Pagaruyuang-Saruaso-Sitangkai-Tanjung Ampalu-Gambok-Muaro Tobi-Tanah Badantuang-Lintas Sumatera-Perkampungan adat dan finish Gedung Pancasila.
Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit berharap even bertaraf internasional yang dimulai sejak 2009 ini, ke depan terus berlanjut.
"Kami meminta kepada Bupati dan Walikota yang ada di Sumbar tetap mempertahankan kegiatan ini jangan sampai berhenti. Daerah lain sudah ada yang meminta dan hal itu tidak boleh terjadi, karena Tour de Singkarak merupakan harga diri bagi Sumatera Barat, "ujar Nasrul Abit.
Ia menegaskan, TDS 2018 ini tidak boleh berhenti apalagi sampai berpindah tangan ke daerah lain, karena Sumbar sudah bersusah payah memulainya hingga sukses sampai sekarang.
Kejuaraan balap sepeda Internasional Tour de Singkarak ke 10 ini diikuti 21 tim dari 22 negara, diantaranya 15 tim dari luar negeri dan lima tim nasional. Para pembalap mulai mengayuh sepeda menempuh 1.267 kilometer melintasi 16 kabupaten,/kota sejak hari ini hingga 11 November 2018.
Pembalap dari 22 negara yaitu diantaranya dari Korea Selatan, Jepang, China, Iran, Laos, Filipina, Kamboja, Malaysia, Jerman, Australia, Netherlands, dan sebagai tuan rumah, Indonesia.
Untuk Penutupan TDS yang berakhir pada tanggal 11 Nofember mendatang akan di helat di kota Pariaman sebagai  tuan rumah dan pada akhir dari Grand Finis ini berbagai kegiatan tambahan untuk menyukseskan penutupan TDS akan di tampilkan sebagai ujud dari memeriahkan pelaksanaan TDS tersebut ujar kadis Pariwisata dan kebudaayn kota Pariaman Elfis Candra SH (ir/mk)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.