Header Ads

jasa

Seluruh Persiapan Porprov XV Sumbar Hampir Rampung


Sekdakab Jonpriadi selaku Ketua Harian (membelakang kamera) memimpin rapat evaluasi Panpel Porprov XV

Padang Pariaman, CanangNewsPemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Panitia Panitia Pekan Olahraga tingkat Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) XV memastikan bahwa hajat 2 tahunan ini dapat terselenggara secara maksimal selama 10 hari, 19 – 28 November mendatang.

Kesimpulan ini tergambar dalam rapat evaluasi yang dilaksanakan Panitia Pelaksana (Panpel) Porprov XV di Ruang Rapat Kantor Bupati (lama) di Kawasan Lapangan Merdeka, Pariaman. Rapat pemantapan ini dipimpin lansung Ketua Harian Panpel – H Jonpriadi SE MM – yang juga Sekdakab Padang Pariaman.

Dalam rapat dengan peserta jajaran wakil ketua, jajaran sekretaris serta para ketua cabang kepanitiaan porprov yang ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumbar ini, hampir seluruh bidang menyatakan sudah siap untuk menggelar pesta olahraga terbesar di Ranah Minangkabau ini.

Meskipun belum siap secara keseluruhan atau 100 persen, secara prinsip sudah tidak ada persoalan lagi. Persoalan-persoalan yang membuat belum sempurna itu misalnya, persiapan beberapa veneu (lokasi / tempat pertandingan – red) yang pengerjaannya masih dalam tahap finishing. Kondisi terkini sudah mencapai angka 90 persen rampung.

Selain itu, ada beberapa perangkat untuk pertandingan yang masih diujicoba, disesuaikan dan sebagian lagi masih dalam perjalanan. Jika dikalkulasikan dengan waktu yang masih tersisa, kesiapan ini bisa dimaksimalkan secara sempurna sebelum pembukaan, Senin (19/11/2018) mendatang.

“Meskipun upaya kita sudah maksimal, tetapi dapat dipastikan tetap masih ada kritikan nantinya. Itu wajar dan manusiawi. Mungkin ada tamu kita nan jauah indak tasonsong, dakek indak tasalami,“ tukas Ketua Harian Panpel Porprov Jonpriadi. “Yang penting kita sudah berupaya maksimal dengan segala kemampuan yang kita miliki,” tambahnya.

Tampil Beda
Pada Porprov yang rencananya akan dibuka Menpora Imam Nachrowi ini, Padang Pariaman akan mengetengahkan sesuatu yang berbeda dengan ajang yang sama sebelumnya. Paling tidak untuk dua hal, yaitu penyajian informasi hasil pertandingan yang dikemas dalam Sistem Medali dan Hasil (Simeha).

Melalui Simeha, informasi setiap hasil pertandingan dapat diberitahukan kepada publik hanya beberapa saat setelah pertandingan usai. Untuk mendukung Simeha ini, panitia sudah mempersiapkan 35 orang tenaga yang ditugaskan pada setiap veneu.

Kemudian, pada iven bermaskot Si Kambia yang didukung seluruh lapisan masyarakat – baik di ranah maupun di rantau – ini panitia pun sudah mempersiapkan nyanyian yang dijadikan soundtrack (musik latar) kegiatan.

“Inshaa Allah semua dapat terselenggara sesuai dengan harapan dan rencana kita,” ujar Jonpriadi. (Ikhlas Bakri / ZT)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.