Header Ads

jasa

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan kepada Ahli Waris Honorer Pemko Pariaman



Pariaman,canangnews---- - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang, Sumatera Barat memberikan santunan jaminan kematian dan beasiswa kepada dua ahli waris tenaga honorer Bagian Umum Setdako dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Pariaman di ruang Walikota, Selasa (27/11).
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang, Yuniman Lubis, menyerahkan secara simbolis kepada kepada Walikota Pariaman, Genius Umar. Seterusnya, santunan tersebut diserahkan kepada ahli waris Yufriadi kepada anak almarhum, Dara. Sedangkan ahli waris Rostian diterima oleh istri almarhum, Zulhaida.
Genius Umar mengucapkan terimakasih kepada Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang yang telah bersedia datang ke Kota Pariaman dan memberikan santunan kepada kepada ahli waris yang merupakan tenaga honorer di Pemko Pariaman.
"Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban bagi keluarga duka dalam perekonomian", terangnya.
Ia juga berpesan kepada ahli waris dapat memanfaatkan dana santunan tersebut sebaik - baiknya dan dipergunakan untuk ekonomi produktif.
Ia berharap kepada ahli waris agar tetap tabah dan semangat dalam menjalani hidup, banyak - banyak bersyukur kepada Allah.
Sementara itu, Yuniman Lubis mengatakan, semua ini terlaksana berkat ketulusan dari Pemko Pariaman terhadap tenaga honorer di Lingkungan Pemko Pariaman.
�Program jaminan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan ini mencakup jaminan kematian, untuk memberikan bantuan manfaat berupa uang tunai kepada ahli waris ketika peserta meninggal dunia bukan akibat kecelakaan kerja", terangnya.
Dikatakannya bahwa santunan tersebut diberikan kepada kedua ahli waris dari tenaga kerja Dinas Lingkungan Hidup Kota Pariaman, masing - masing ahli waris menerima 44 juta rupiah, dan jumlah nominal santunan yang diberikan tergantung lama masa jabatan tenaga kerja tersebut.(H/ir)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.