Header Ads

jasa

Tes Urine Mendadak 207 ASN di Pariaman, 34 Terindikasi



Pariaman,canangnews---- - Pemko Pariaman melalui Sekdako lakukan tes urine mendadak terhadap ASN yang bertugas di 3 institusi, Senin (22/10) di Aula Balaikota Pariaman.
Sebanyak 207 sampel urine dari personil Dishub, Damkar dan Pol PP dilakukan tes oleh petugas gabungan dari Dinas Kesehatan, Kepolisian Polres Pariaman dibantu Dandim 0308.
Sekdako Pariaman Indra Sakti mengatakan, tes urine mendadak dilakukan bertujuan untuk melihat bagaimana kondisi sebenarnya ASN Pemko Pariaman.
"Sekarang hasil tesnya belum bisa diumumkan karena masih proses pengecekan dari pihak medis Dinas Kesehatan," ujarnya kepada  wartawan
Ia juga mengatakan tes urine mendadak dilakukan sebagaimana juga tahun kemarin dan juga akan dilakukan pada tahun depan.
"Khusus hari ini baru untuk personil dan ASN di Dishub, Damkar dan Pol PP untuk selanjutnya akan dilakukan juga pada OPD yang ada. Dan jika ada ditemukan yang positif Narkoba maka akan diberikan sanksi sebagaimana aturan yang berlakau," tutup Indra Sakti.
Sementara Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Pariaman Rio Arisandi mengatakan dari 207 personil ASN di Dishub, Damkar dan Pol PP yang dites urine, 34 diantaranya terindikasi positif dari hasil tes ditempat.
"Namun perlu kita teliti lebih lanjut, karena kemungkinan ada juga hasil tes urine nya yang kabur. Jadi diperlukan lagi pengujian ulang di Labor atas sampel urine yang telah diambil tersebut," ujarnya.
Yang dimaksud terindikasi adalah selain memakai Narkotika bisa jadi mengkonsumsi obat-obatan lain yang mengandung Ampetamin.
Hadir di lokasi tes urine Aula Balaikota, Sekdako. Pariaman Indra Sakti, Kapolres AKBP Andry Kurniawan, Kadis Pol PP dan Damakar Handrizal Fitri, Kadis. kesehatan Bakhtiar dan OPD. (man)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.