Header Ads

jasa

Polisi Segel SPBU Kampung Pondok Pariaman


Pariaman,canangnes--- - Polres Kota Pariaman, menutup (menyegel) sementara operasional Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) khusus premium, Kampung Pondok, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) dengan nomor registrasi No. 14255512, Selasa (23/10).
Kapolresta Pariaman AKBP Andry Kurniawan pada Rabu (24/10) melalui sambungan telepon mengatakan penyegelan salah satu mesin pengisi premium tersebut dilakukan pada Selasa sore (23/10) sekitar pukul 17.30 WIB.
"Penyegelan ini kami lakukan berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa sering terjadinya kemacetan panjang di SPBU tersebut akibat pengisian menggunakan jerigen," kata dia.
Selain itu lanjutnya, ada juga kendaraan minibus yang memodifikasi tank bahan bakarnya, dengan tujuan dapat mengisi lebih dan melakukannya secara berulang-ulang dengan tujuan dan maksud mencari keuntungan pribadi.
"Nah ini kan membahayakan, jika tank bahan bakar mobilnya sudah dimodifikasi tentunya menimbulkan bahaya, karena sudah tidak adalagi standar pengamannya. Dan jika terbakar dan meledak dapat membahayakan orang lain juga, apalagi di tempat keramaian," ujar Kapolres.
Benar saja, setelah menerima informasi tersebut pihak kepolisian langsung meninjau ke lokasi dan menemukan satu unit mobil sedang mengisi BBM jenis premium dengan memodifikasi tangki.
"Saat diperiksa anggota, ternyata memang benar mobil tersebut memodifikasi tangkinya untuk mengisi BBM dan tentunya ini merugikan konsumen," katanya.
Setelah itu lanjut dia pihak kepolisian langsung membawa pemilik mobil beserta barang bukti ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.
Hingga saat ini, pihaknya juga menduga adanya keterlibatan oknum pengawas dan operator SPBU Kampung Pondok dalam menjalankan aksi tersebut.
"Kami menduga operator dan pengawas ikut terlibat dalam hal ini, karena perbuatan itu dilakukan secara terang-terangan," ungkapnya.
Selain memeriksa pemilik mobil, dalam waktu dekat pihak kepolisian juga segera memanggil dan memintai keterangan operator, pengawas dan pemilik SPBU tersebut.
Sebelumnya ujar dia, aparat kepolisian juga telah melakukan penggrebekan di SPBU Kampung Pondok karena diduga sengaja menjual BBM jenis premium kepada pemilik jerigen dalam jumlah besar. (man)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.