Kota Pariaman terbaik Dua Kejuara Sepatu Roda Tingkat Sumatera

0


                                    Azral Ketua Porserosi (Sepatu Roda) Kota Pariaman

Pariaman,Canangnews--- - Kejuaraan terbuka sepatu roda Piala Ibu Gubernur Sumatera Barat berlangsung sukses.kota Pariaman tampil sebagai Juara umum 2 dengan perolehan medali  7 Emas, 6 Perak dan 7 Perunggu.

Kejuaraan yang berlangsung di Sirkuit Sepatu Roda Pantai Cermin itu diikuti oleh 233 orang atlit. Peserta dari lima Provinsi di wilayah Sumatera berpacu memperebutkan medali dari 34 nomor. Piala Ibu Gubernur ini juga disandingkan dengan Piala Walikota Pariaman.

Iven sepatu roda terbesar di Sumbar ini berhasil menyedot animo ribuan warga dari berbagai kalangan. Ibu Gubernur Sumbar, Nevi Zuairina Irwan Prayitno yang hadir bersama Kadispora Sumbar Adib Alfikri, Wako Pariaman Genius Umar dibuat takjub oleh tingginya antusias peserta dari berbagai daerah untuk mengikuti kejuaraan yang digelar selama dua hari tersebut. 

"Saya takjub, dengan persiapan yang sangat singkat dan dukungan anggaran yang minim, kita mampu mengangkat iven ini. Bahkan mampu menghadirkan peserda dari beberapa provinsi tetangga," ujar Nevi dalam sambutannya pada acara pembukaan, Sabtu (13/10-2018).

Nevi mengungkapkan, dengan konsep sport tourism memperkenalkan potensi wisata daerah melalui kegiatan olahraga menjadi target dari kegiatan ini, disamping peluang melahirkan generasi berprestasi di Sumbar. "Semoga dengan support anggaran yang memadai, kita akan buat acara ini lebih meriah tahun depan," kata istri Gubernur Sumbar ini.

Searah dengan itu, Wako Pariaman Genius Umar turut mengungkapkan apresiasinya kepada pengprov Porserosi Sumbar yang telah menunjuk Kota Pariaman sebagai penyelenggara iven kejuaraan terbuka sepatu roda PIG Sumbar ini. "Acara ini merupakan inisiatif masyarakat. Dan saya wajib mensupport. Kita akan jadikan agenda tahunan dan akan kita buat tahun depan yang lebih besar dari yang diadakan tahun ini, kapan perlu level nasional," tegas Wako.

Menjawab harapan itu, Kadis Pemuda dan Olahraga Sumbar dalam kapasitasnya mewakili Gubernur Sumbar turut  mengapresiasi Porserosi Sumbar yang mampu mengangkat acara ini secara mandiri dan meriah. Pemerintah provinsi Sumbar, kata dia siap mendukung secara penuh kegiatan ini untuk digelar tahun depan. 

"Kita harus support kegiatan ini agar lebih meriah tahun depan, kalau tak bisa dari alokasi APBD, kita carikan sponsor besar. Masyarakat Pariaman harus bangga memiliki track yang representatif. Kita akan dorong bagaimana kab/kota lain di Sumbar juga memiliki track seperti ini," ujarnya.

Terkait kejuaraan itu, Ketum Porserosi Sumbar Dr. Alfroki Martha menyebutkan, kejuaraan itu merupakan turunan dari kejuaraan Piala Ibu Negara (PIN) yang merupakan agenda resmi PB Porserosi untuk level nasional. " Untuk level daerah kita beri nama Piala Ibu Gubernur (PIG). Ini iven PIG perdana di Indonesia," kata ketua Bidang Sport Science PB Porserosi ini. 

Dengan memperbanyak iven, kata dia akan berdampak kepada peningkatan pengalaman bertanding para atlit. "Dari berbagai kejuaraan tersebut, kita akan bisa mengevaluasi setiap kelebihan dan kekurangan yang kita miliki untuk diperbaiki pada iven berikutnya. Iven inibsekaligus pemanasan bagi atlit sepatu roda Sumbar jelang multy iven Porprov ke XV bulan depan," kata Alfroki.

Terpisah,ketua sepatu roda kota Pariaman Azral merasa bangga  atlitnya mampu bersaing melawan rivalnya yang ada di Sumatera ,ivent ini merupakan salah satu untuk menguji kamampuan atlit kota Pariaman dalam rangka persiapan Porprop yang ke 15 di  kabupaten Padang Pariaman dan kita juga bangga Pariaman punya arena  spatu roda dan satu satu nya terbaik di Sumbar. (*)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top