Header Ads

jasa

Kapolres Pariaman Terpilih Jadi Ketua Kontingen Kota Pariaman di Porprov ke-XV



Pariaman,canangnews---- -- Pemko Pariaman menggelar Rapat persiapan Panitia Pelaksana Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kota Pariaman, pada Porprov ke XV Provinsi Sumatera Barat, tahun 2018, di Ruang Rapat Balaikota Pariaman, Jumat (12/10/2018) sore.
Pada rapat Panitia Kontingen ini, ditunjuk Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan sebagai Ketua Kontingen Kota Pariaman pada Porprov ke-XV di Kabupaten Padang Pariaman, sesuai dengan SK Walikota Pariaman nomor 341/801/2018 tentang pembentukan Panitia Pelaksana Kontingen Porprov Kota Pariaman, pada Porprov ke XV Provinsi Sumatera Barat tahun 2018.
Walikota Pariaman Genius Umar yang membuka rapat persiapan ini mengajak agar semua Panitia yang telah ditunjuk, untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya.
"Kita menginginkan untuk seluruh kebutuhan atlit agar dapat terpenuhi dengan baik, baik sarana dan pra sarananya, mulai dari makan, akomodasi, pemondokan dan insentif lainya, sehingga Atlit dapat berlomba dengan maksimal, sehingga hasil yang kita harapkan dapat tercapai," ucap Walikota Pariaman yang baru dilantik ini.
"Selain para atlit dan panitia pelaksana kontingen, saya juga mengajak kepada para pengurus cabang olahraga (Cabor) untuk dapat meningkatkan peranan dan kontribusinya, dalam membina dan mengayomi para Atlet, agar dapat bertanding secara optimal, sehingga prestasi daerah, pada Porprov kali ini, dapat meningkat," tuturnya.
Dirinya menginginkan, prestasi untuk Porprov ke-XV Provinsi Sumbar tahun 2018 ini, kontingen Kota Pariaman, minimal masuk 10 besar sesuai target yang diinginkan oleh KONI Kota Pariaman.
Pada rapat yang diikuti oleh semua pengurus cabor Kota Pariaman yang mengikuti Porprov keXV Sumbar ini, Walikota Pariaman dan Kapolres juga menargetkan setiap cabor untuk memprediksi raihan medali yang akan diraih pada perhelatan lomba keolahragaan yang digelar dua tahun sekali ini.
"Selain persiapan untuk Porprov ini, kami juga berharap kepada para pengurus cabor, untuk dapat mengadakan skala lomba dari mulai tingkat Sumbar, Regional sampai Nasional, sehingga kita dapat menjadikan hal ini sebagai sport tourism, yang akan menjadi minat dan menarik orang untuk datang ke Kota Pariaman, sesuai dengan visi kita menjadikan Kota Pariaman sebagai salahsatu kota destinasi wisata yang ada di indonesia," tuturnya.
Ketua Kontingen Kota Pariaman, Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan memberikan apresiasi kepada Pemko Pariaman, karena dirinya baru pertama kali diberi kehormatan untuk menjadi Ketua Kontingen sebuah daerah.
"Sangat bangga sekali, bisa menjadi Ketua Kontingen pada kegiatan sebesar Porprov Sumbar ini, dan kami mengucapkan terimakasih kepada Pemko Pariaman, yang telah menunjuk kami untuk dapat memimpin Kontingen Kota Pariaman, kami bertekad untuk dapat memberikan yang terbaik untuk Kota Pariaman," ungkapnya.
Ia juga mengharapkan kepada seluruh panitia, para atlit dan official, agar dapat selalu kompak, semangat dan pantang menyerah, serta selalu berjuang untuk nama baik daerah, sehingga kita dapat meningkatkan prestasi dan peringkat kita di Provinsi Sumatera Barat.
"Jaga terus kekompakan, selalu semangat dan pantang menyerah, tingkatkan terus prestasi dan yang terpenting jaga perilaku kita, berikan yang terbaik, karena kita membawa nama daerah," ucapnya mengakhiri.
Rapat persiapan ini dipandu oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi, yang mengatakan untuk pelepasan kontingen, akan diadakan pada tanggal 15 November 2018 mendatang.
"Kita masih menunggu surat dari Kabupaten Padang Pariaman, yang mana untuk pembukaan yang awalnya akan dilaksanakan pada tanggal 16 November 2018, kemungkinan mengalami kemunduran dari jadwal," ujarnya.
Untuk Pemondokan Kontingen Kota Pariaman, di SMA N 1 Sungai Sarik, dimana seluruh panitia, atlit dan official, nantinya akan menginap disana.
Sedangkan empat tempat di Kota Pariaman, yang menjadi venue pada Porprov ke XV Sumbar ini, antara lain, untuk GOR Rajo Bujang Karan Aur sebagai venue cabang Wushu, Karate dan Taekwondo, Lapangan Tenis Karang Aur venue cabang Tenis Lapangan dan Soft Tenis, Lintasan Sepatu Roda Pantai Cermin untuk venue Sepatu Roda dan Lapangan TMC untuk venue Futsal. (ned)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.