Genius Minta Kepala SOPD Pariaman dapat Selaraskan Progul dengan Rencana Kerja 2019

0

Pariaman,canangnews -- Wakil Walikota Pariaman sekaligus Walikota terpilih periode 2018-2023, Genius Umar memaparkan visi misinya untuk dijadikan sebagai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Pariaman 2018-2023 dihadapan kepala SOPD se@Kota Pariaman di Ruang Rapat Walikota Pariaman Balaikota, Senin (1/10/2018) pagi.
Dalam paparannya, Genius menjabarkan 18 program kerjanya sebagai Walikota Pariaman dengan visi Kota Pariaman yaitu menjadikan Kota Pariaman sebagai Kota Wisata, Perdagangan, Jasa yang Religius dan Berbudaya.
Dikatakannya, bahwa ada 18 program unggulan yang telah dibuat, dimana dari 18 program ini, 6 di antaranya akan melanjutkan program pemerintahan periode pasangan kepala daerah sebelumnya (Mukhlis-Genius) yang sudah terangkum dalam RPJMD Kota Pariaman tahap kedua.
Genius juga mengingatkan kepada kepala SOPD di Kota Pariaman untuk menyesuaikan rencana kerja tahun 2019 dengan program unggulan tersebut, sehingga Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Kota Pariaman bisa sejalan dengan RPJMD.
"Enam program yang akan dilanjutkan oleh GEMA adalah magrib mengaji dan subuh mubarokah, program kesehatan gratis, pendidikan gratis 12 tahun, pembangunan gelanggang olahraga, bis sekolah gratis dan pembangunan masjid terapung," tuturnya.
"Untuk program sekolah gratis hingga tingkat SLTA, kita akan membuat program Kartu Pariaman Pintar (KPP) dan KPP Plus, dimana KPP dan KPP Plus ini nantinya punya fokus sasaran masing-masing," ujarnya.
Lanjutnya, Jika KPP menjamin pelajar lulusan SLTP dari keluarga kurang mampu melanjutkan sekolah gratis ke jenjang SLTA, KPP Plus berkonsentrasi ke jenjang bangku kuliah,di mana KPP Plus juga akan sesuai dengan Program Satu Keluarga Satu Sarjana (PSKSS).
Selain itu, ia juga menginginkan agar Smart City yang telah ada di Kota Pariaman, dapat ditingkatkan dan betul-betul diterapkan dimasing-masing OPD di lingkup Pemko Pariaman.
"Sudah saatnya kita terapkan penjabaran dari Smart City ini, jangan lagi ada yang gaptek tekhnologi, karena kita akan membuat berbagai aplikasi demi kemudahan dan pemangkasan birokrasi serta dapat mempunyai manfaat bagi masyarakat," ungkapnya.
Genius menyampaikan Adapun misi yang akan kami terapkan adalah, mewujudkan Pengelolaan Wisata Kota Yang Maju, Religius, Tertib dan Berbudaya. Mewujudkan Kehidupan Masyarakat Yang Berbudaya dan Berkualitas. Mewujudkan Pemerintah Yang Handal dan Prima Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik.
"Kita ingin menjadikan Kota Pariaman sebagai Kota Pesisir Modern, Dinamis, dan Berwawasan Lingkungan Hidup, serta Memperkuat Ekonomi Kerakyatan (Kreatif) Yang Berbasis Lokal dan Budaya Masyarakat," pungkasnya. (man)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top