Header Ads

jasa

Atlet Paramotor Sumbar Jajal Udara Kota Pariaman



Pariaman,Canangnews-- - Sebanyak  sepuluh orang atlet paramotor Sumbar menjajal udara Kota Pariaman di Pantai Kata, Karan Aur, Minggu (28/10).
Atlet para motor ini menjajal kemampuan terbang mereka semenjak dari Lapangan Udara TNI AU Sutan Sjahrir Padang hingga ke Pantai Kata Karan Aur Kota Pariaman.
Perjalanan udara lebih kurang 1,5 jam tersebut menjadi pengalaman tersendiri bagi atlet paramotor tersebut.
"Terbang ke Kota Pariaman yang indah ini adalah kali pertama bagi kami, walapun sebelum terbang cuaca nampaknya kurang bersahabat namun Alhamdulillah sampai juga di Kota Pariaman", ujar salah seorang atlet paramotor Sumbar yang juga Kadisop Lanud Sutan Sjahrir, Mayor Tek Wahyudi Krisdyanto ketika ditemui usai mendarat.
"Ada sensasi yang sangat mengesankan ketika mereka terbang hingga ke Kota Pariaman," ujarnya.
"Ketika melewati Bandara Internasional Minangkabau (BIM) kami harus koordinasi dengan pihak bandara karena pesawat yang lalu lalang," sambungnya.
Lanjutnya, ketika ada pesawat yang akan terbang atau yang akan landing, maka pihak bandara menginformasikan kepada kami untuk menghindar dulu.
"Ini merupakan sebuah pengalaman baru juga bagi kami,"sambung pria yang pernah terbang dari Anyer ke Jogjakarta itu.
Pria yang biasa dipanggil Kris tersebut juga menuturkan pengalamannya selama dalam perjalanan udara bisa menikmati pemandangan sawah, pantai dan gunung sekaligus yang jarang sekali ditemui ditempat lain.
"Kedatangan kami ke Kota Pariaman juga dalam rangka pengenalan olahraga paramotor kepada masyarakat, sehingga olahraga ini lebih dikenal oleh masyarakat," ulasnya.
Ia mengungkapkan, di Sumbar saja hanya ada 15 orang atlet paramotor. "Sehingga kami perlu melakukan pengembangan dan pengenalan olahraga ini lagi kepada masyarakat," ujarnya.
Sementara itu Walikota Pariaman Genius Umar menyambut langsung pendaratan sepuluh atlet paramotor di Pantai kata Karan Aur tersebut.
Genius mengatakan sangat senang didatangi oleh atlet paramotor Sumbar dan beberapa pengurus olahraga paramotor di pusat.
Ia sangat mendukung kegiatan-kegiatan olahraga yang diadakan di sepanjang pantai pariaman.
"Kota Pariaman sangat mendukung sport tourism, karena akan mendukung semangat Kota Pariaman sebagai daerah tujuan wisata", ungkapnya.
Ia mengungkapkan, akan membicarakan lebih lanjut dengan pengurus olahraga paramotor ini untuk melaksanakan iven tingkat nasional diadakan Kota Pariaman. (man)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.