Wawako Antarkan Bantuan Gempa

0

Pariaman,canangnews --- Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar mengantarkan dan menyerahkan secara langsung bantuan sumbangan dari Pemko Pariaman dan masyarakat Kota Pariaman untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat Senin 3/9.
Bantuan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Zainul Majdi di ruang kerjanya. Wawako Pariaman didampingi oleh Kadis Dikpora Kota Pariaman, Kanderi dan Kabag Kesra, Armaizal.
Walikota Pariaman terpilih Pilkada 2018 tersebut menyampaikan bahwa Pemerintah dan masyarakat Kota Pariaman turut berduka dan berbelasungkawa atas kejadian gempa yang menimpa masyarakat NTB.
"Lombok dan Kota Pariaman memiliki kesamaan yakni terletak di pesisir pantai dan rawan bencana gempa. Oleh sebab itu Saya hadir disini menyampaikan rasa belasungkawa kepada masyarakat yang terkena musibah di Lombok”, ungkapnya.
“Dan pada hari ini kami menyerahkan bantuan berupa uang senilai Rp. 125 juta. Bantuan ini merupakan bantuan yang dikumpulkan oleh ASN, Pramuka, guru-guru dan masyarakat Kota Pariaman”, lanjutnya.  
Wawako Pariaman juga bertemu dengan Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Laksamana Muda Willem Rampangilei. Dalam kesempatan pertemuan tersebut Genius melaporkan bahwa Kota Pariaman terus berupaya untuk menjadi daerah yang siaga terhadap bencana. Salah satu langkah yang sudah ditempuh oleh Kota Pariaman yakni membentuk kelompok siaga bencana di tingkat desa/kelurahan.


Sementara itu Gubernur yang terkenal dengan sebutan Tuan Guru Bajang (TGB) dan Ketua BNPB, keduanya mengucakan terimakasih kepada Pemko dan masyarakat Kota Pariaman yang telah ikut berpartisipasi meringkankan beban masyarakat Lombok. [H/rel]

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top