Header Ads

jasa

Pemkab Demak Belajar Efektifitas Penggunaan Anggaran Dan Kawasan Pantai




Pariaman,canangnews --- Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Demak Provinsi Jawa Tengah di Ruang Rapat Walikota  Pariaman, Kamis (27/9).
Rombongan sebanyak 35 orang tersebut datang ke Kota Pariaman dalam rangka konsultasi pengelolaan keuangan daerah, aset daerah dan menggali potensi sumber - sumber pendapatan asli daerah.
Pemkab Demak ingin mempelajari efektifitas penggunaan anggaran terhadap pembangunan di Kota Pariaman, karena dengan PAD 40 milyar Kota Pariaman bisa memaksimalkan pembangunannya, jika dibandingkan 300 milyar di Kabupaten Demak.
Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Pemkab Demak Provinsi Jawa Tengah, terimakasih atas kunjungannya ke Pariaman.
"Mudah-mudahan dalam kunjungan ini kita dapat menjalin kerjasama yang baik", terangnya.
Melalui kunjungan ini, lanjut Genius, terjalin silaturahmi lebih baik lagi antara Kota Pariaman dan Kabupaten Demak kedepannya, sehingga dapat saling bertukar ilmu pengetahuan dan informasi demi kemajuan kedua daerah.
Genius juga memaparkan profil Kota Pariaman sebagai kota wisata, sesuai dengan Visi Kota Pariaman yaitu Pariaman sebagai kota tujuan wisata dan ekonomi kreatif berbasis lingkungan, budaya dan agama.
Sementara itu pada malam harinya, rombongan dijamu makan malam yang langsung dihadiri oleh Bupati Demak di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman.
Bupati Demak sangat antusias datang ke Kota Pariaman, karena banyak mendengar tentang suksesnya Kota Pariaman mengelola kawasan Pantai dan pulaunya menjadi destinasi wisata, sedangkan di Kabupaten Demak sendiri, yang juga mempunyai kawasan pantai, tetapi belum bisa semenarik pantai yang ada di Kota Pariaman.
"Pantai yang ada di Kota Pariaman sudah sangat terkenal sampai ke daerah kami di Demak, untuk itu kami ingin belajar bagaimana mengelola kawasan pantai yang juga ada di daerah kami", katanya.
Ia berharap dapat belajar dari Kota Pariaman bagaimana dalam mengelola kawasan pantai, sehingga bisa diterapkan di pantai yang ada diwilayahnya.
Genius Umar menyambut baik kunjungan ini, dan berharap silaturahmi antara Kabupaten Demak yang jauh-jauh datang ke Kota Pariaman, dapat terjalin dengan baik, dan apa yang diinginkan dapat tercapai.


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.