Pariaman Tengah Tuan Rumah MTQ ke 8 Tingkat Kota Pariaman

0


Pariaman,Canangnews --- Kota Pariaman akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 8 tingkat Kota Pariaman tahun 2018 pada tanggal 3-5 Oktober 2018 mendatang, yang dipusatkan di Kecamatan Pariaman Tengah.
Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setdako Pariaman, Armaizal, ketika memimpin rapat persiapan MTQ ke 8 Pemerintah Kota Pariaman di ruang rapat walikota, Balaikota Pariaman, Jumat (28/9/2018).
"MTQ ke 8 tingkat Kota Pariaman akan digelar selama 3 hari, dari tanggal 3-5 Oktober 2018 mendatang, yang akan dilaksanakan dibeberapa tempat, di daerah Kecamatan Pariaman Tengah," tukasnya.
Pada MTQ tingkat Kota Pariaman tahun 2018 kali ini, akan dilombakan 9 cabang lomba, yaitu Tilawatil Qur'an, Tafsir Bahasa Indonesia, Hifzil Qur'an 1 juz non tilawah, Hifzil Qur'an 5 juz non tilawah, Syahril Qur'an, Fahmil Qur'an, M2IQ, Tartil Qur'an, dan Bintang Qasidah.
"Untuk mimbar utama akan digelar di Rumah Tabuik Subarang, samping Balaikota Pariaman, dimana ditempat ini akan dilaksanakan acara pembukaan dan penutupan, serta untuk lomba Tilawatil Qur'an, dan lomba Bintang Qasidah," ungkapnya.
Ada beberapa tempat di Kecamatan Pariaman Tengah yang ditunjuk sebagai tempat lokasi lomba, antara lain Mesjid Adam Sorim, Mesjid Raya Karan Aur, Mesjid Nurul Islam dan SMA N 2 Pariaman.
Jadwal kegiatan MTQ ke 8 tingkat Kota Pariaman, untuk pendaftaran dimulai pada tanggal 24-28 September 2018 di ruang Bimas Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, Santok. Untuk ceking akhir dan pencabutan nomor peserta semua cabang, tanggal 1-2 Oktober 2018.
"Acara akan dimulai dengan Pawai Ta'aruf yang berangkat dari Halaman Balaikota Pariaman pada tanggal 3 Oktober 2018 pagi, dan akan mengambil rute di beberapa wilayah Kota pariaman," ucap Kabag Kesra Setdako Pariaman ini.
Diharapkan dengan perencanaan yang baik yang sudah kita lakukan, akan dapat meraih sukses pada gelaran MTQ ke 8 tingkat Kota Pariaman, sebagaimana kita sukses menggelar MTQ ke 37 tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2017 yang lalu.  
"Sukses Pelaksanaan dimulai dari sukses persiapan dan sukses laporan. Para pemenang di MTQ ke 8 tingkat Kota Pariaman nanti, akan mewakili Kota Pariaman bertarung di MTQ ke 38 tingkat Sumbar di Kota Solok, yang dihelat 2019 mendatang," tutupnya.
Hadir dalam acara ini Camat Pariaman Tengah, Yunaidi, jajaran Kemenag Kota Pariaman, dan para panitia yang hadir pada rapat persiapan MTQ ke 8 tingkat Kota Pariaman. (h/ir)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top