Menyambut Tahun Barus Islam Desa Kampung Baru Adakan MTQ

0


Pariaman,canangnews -- Dalam rangka menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 H yang yang jatuh pada hari Selasa tanggal 11 September nanti,  Desa Kampungbaru Kecamatan Pariaman Tengah menggelar Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) antar Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) se- Desa Kampung Baru.
MTQ yang rencananya di adakan pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 07 dan 08 September 2018 bertempat di Kantor Desa Kampungbaru.
 “Maksud MTQ ini diadakannya pada hakikatnya adalah untuk mensyiarkan Alquran disamping mencari yang terbaik untuk mewakili MTQ pada tingkat selanjutnya, tapi intinya adalah syiar Alquran itu sendiri. Dengan syiar itu pula dituntut bahwa seseorang itu tidak hanya pintar membaca dan menulis, tapi jauh lebih penting adalah memahami isi kandungan Alquran itu sendiri",  ujar Kepala Desa Kampungbaru Mahyuddin Akang ketika ditemui di kantornya Selasa, 4/9
Cabang yang di lombakan dalam Lomba MTQ ini ada sebanyak empat cabang yaitu Cabang Tilawah,Tartil Qur’an, Tahfiz Qur’an dan Shalat Jenazah.
"Untuk peserta lomba sendiri adalah santri terbaik utusan dari masing-masing empat orang dari tiga MDTA yang ada di Lingkungan Desa Kampungbaru. Sedangkan peserta yang pernah mengikuti lomba dan menjadi terbaik satu tidak boleh mengikuti lomba yang di adakan di empat cabang tadi. Dan untuk peserta hanya boleh mengikuti satu cabang MTQ saja", lanjutnya menjelaskan.


Untuk pendaftaran peserta akan berahir pada hari Kamis tanggal 06 September 2018  dan panitera langsung membagikan Maqra' (surat yang akan dibaca) kepada para peserta yang mendaftar. Sedangkan untuk pemenang MTQ panitia sudah menyediakan piala dan bingkisan.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top