Wawako Genius Umar lantik Pemuda Pelopor Anti Narkoba MAN Padusunan

0


Pariaman,Canangnews --- Genius Umar lantik Pemuda Pelopor Anti Narkoba MAN Padusunan. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka yang ke 57 tahun, dengan menggelar Upacara Bendera sekaligus pelantikan Pemuda Pelopor Anti Narkoba, bertempat di Sekolah MAN (Madrasyah Aliyah Negeri) Padusunan, Selasa (14/8/2018).
Wakil Walikota Pariaman Genius Umar yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Pramuka 16 Kota Pariaman, mengapresiasi pihak sekolah, mulai dari Kepala Sekolah, jajaran Guru, Pelatih Pramuka, Jajaran OSIS MAN Padusunan, dan para anggota pramuka dan siswa yang menggelar upacara bendera bertepatan dengan tanggal 14 Agustus, dimana ditanggal tersebut merupakan Hari Lahirnya Gerakan Pramuka di indonesia.
"Saya mengapresiasi jajaran yang ada di MAN Padusunan, yang sudah bekerja dan melatih dengan baik murid-muridnya, sehingga di hari HUT Pramuka ini, dapat menggelar Upacara Bendera, mungkin satu-satunya sekolah di Kota Pariaman yang menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke 57," tuturnya.
ia juga mengungkapkan bahwa Gerakan Pramuka adalah organisasi yang dapat membentuk watak, karakter, kepribadian, percaya diri, dan cinta tanah air pada generasi muda bangsa, karena di dalam Pramuka kita diajarkan untuk memahami dan melaksanakan Tri Satya dan Dasadarma, yang merupakan sumpah dan janji seorang Pramuka.
"Pramuka juga bukan hanya gerakan di indonesia saja, tetapi juga merupakan gerakan yang ada di dunia dengan nama Boy Scout yang ditemukan oleh Sir Lord Boden Powell, yang namanya melegenda sebagai bapak Pramuka Dunia," tukas walikota pariaman terpilih 2018 ini.
Pramuka dapat membentuk remaja yang aktif, kreatif dan energik dan dapat menjauhkan mereka dari kegiatan yang tidak bermanfaat, apalagi dengan maraknya budaya luar yang masuk, yang dapat merusak generasi muda kita.
"Dengan dilantiknya Pemuda Pelopor Anti Narkoba yang ada di MAN Padusunan ini, diharapkan dapat menjadi contoh dan tauladan rekan-rekannya, sehingga kita dapat menghasilkan pemuda pemudi yang dapat meneruskan tonggak estafet kepemimpinan bangsa ini," ujar Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pariaman ini.
Dia akhir sambutanya, peraih gelar Doktor (S3) di IPB ini, memberikan motivasi kepada siswa-siswi MAN Padusunan untuk jangan pernah takut bermimpi untuk dapat meneruskan pendidikan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi, dan di universitas ternama di indonesia.
"Jangan takut bermimpi, gantungkan cita-citamu setinggi mungkin, terus belajar dan berusaha, sehingga kita dapat meraih semua yang kita impikan. Jadilah generasi yang handal dan mumpuni, agar bangsa indonesia ini, menjadi bangsa yang disegani oleh bangsa-bangsa lain di dunia," tutupnya. (H/Ir)  



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top