Header Ads

jasa

Warga Kota Pariaman laksanakan Sholat idul Adha 1439 H





Pariaman.canangnews --- Ribuan warga  Kota Pariaman dan sekitarnya melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H/2018 M di halaman Balaikota Pariaman, yang digelar oleh Pemerintah Kota Pariaman, Rabu (22/8/2018).
Walaupun dilanda hujan, ketika pelaksanaan sholat, tidak menyurutkan para jemaah sholat ied yang memenuhi halaman Balikota Pariaman, mereka tetap khusyuk dan khidmat menjalankan ibadahnya.
Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan qurban yg kita laksanakan saat ini, tidak sebanding dengan pengorbanan dari Nabi ibrahim AS dan Nabi ismail AS.
"Moment Hari Raya Idul Adha ini, hendaknya dapat kita jadikan sebagai momentum dan evaluasi, terhadap apa yang telah kita lakukan dalam kehidupan selama ini. Pengorbanan apa saja yang telah kita lakukan, untuk menjadi pribadi muslim yang dicintai oleh Allah SWT," tuturnya.
Genius Umar juga mengucapkan terimaksih kepada masyarakat Kota Pariaman, baik yang ada di ranah maupun yang ada di rantau, yang sudah sato sakaki dalam membangun kota pariaman.
"Kami juga ingin mengucapkan Terima kasih, kepada masyarakat kota pariaman, yang sudah tertib dan sukses melaksanakan pilkada serentak di 27 Juni 2018 kemaren," tutupnya.
Lebih lanjut, Walikota Terpilih Kota Pariaman 2018 ini, juga mengungkapkan rasa dukanya, terhadap saudara-daudara kita yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang tertimpa musibah Gempa, semoga saudara kita di Lombok dapat bangkit kembali.
Plt Kakan kemenag Kota Pariaman, Zahardi mengapresiasi bahwa Kota Pariaman sangat mendukung program keagamaan seperti magrib mengaji dan masih puber. Ia berdoa semoga Kota Pariaman terhindar dari bencana, dengan rutinya Pemko Pariaman melaksanakan 2 kegiatan tersebut
"Jumlah hewan kurban di Kota Pariaman, sapi sebanyak 702 ekor, kerbau sejumlah 2 ekor dan kambing 17 ekor. Sedangkan peserta kurban di Kota Pariaman sebanyak 4.400 orang dengan penerima daging qurban sebanyak 28.000 orang," ujarnya menjelaskan
Beliau juga melaporkan bahwa Kota Pariaman dalam menyikapi Korban Gempa yang terjadi di Lombok (NTB), kami juga menggalang dana untuk donasi dan peduli gempa di Lombok.
"Telah terkumpul sampai dengan saat sekarang ini, total donasi untuk korban Gempa di Lombik sebanyak 107 juta," tukasnya mengakhiri.(H/tya)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.