Header Ads

jasa

Semarakan HUT RI ke 73, Pawai Alegoris Lebih Meriah



 Pariaman,Canangnews --- Menyemarakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun 2018, Pemerintah Kota Pariaman kembali menggelar Pawai Alegoris yang diikuti sebanyak 163 peserta pawai, baik yang berjalan kaki, maupun menggunakan kendaraan, mulai dari sepeda, roda dua dan roda empat.
Peserta Pawai terdiri dari instansi pemerintah, BUMN/BUMD, Sekolah mulai dari Paud, TK, SD, SMP/MTS dan SMA/SMK/MA se Kota Pariaman dan diikuti juga oleh pasukan TNI dan Polri yang menggunakan kendaraan taktisnya, serta Paskibra Kota Pariaman.
Wakil Walikota Pariaman Genius Umar yang melepas Pawai Alegoris ini, sabtu sore (18/8/2018) mengucapkan apresiasi kepada para peserta pawai dan masyarakat yang memenuhi halaman Balaikota Pariaman dan sepanjang  jalan.
"Rasa antusias yang kita lihatkan hari ini, menunjukan kecintaan dan rasa syukur kita terhadap para pahlawan yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan, karena walaupun cuaca panas terik, tidak menyurutkan semangat anak-anak dan para peserta pawai yang ikut," tuturnya.
Pawai Alegoris ini merupakan kegiatan yang setiap tahun dilaksanakan oleh Pemko Pariaman dibawah kordinasi dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman.
"Untuk tahun ini ada yang istimewa, karena di pawai alegoris tahun-tahun sebelumnya, para peserta pawai tidak dinilai, tetapi di tahun 2018 ini, pihak panitia membuat penilaian kepada para peserta pawai terbaik, dan nantinya akan diberi hadiah," ujar Genius Umar.


Setelah melepas arak-arakan Pawai Alegoris, Wakil Walikota Pariaman, bersama Wakil Ketua DPRD Fitrinora, Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arm Heri Pudjianto, Sekretaris Daerah Indra Sakti, menaiki mobil bak terbuka untuk turut serta dalam Pawai Alegoris tahun 2018 ini.
Pawai Alegoris cukup meriah dari tahun kemaren dalam pantauan canang keikutsertaan OPD di lingkungan Pemko Pariaman hanya dapat di hitung dengan jari ,hal tersebut di ungkapkan oleh warga kota Sudirman dimana keterlibatan OPD sangat kurang pada hal ini adalah moment kemerdekaan ,apa sih yang salah papar Sudirman,OPD yang ikut itu adalah Dinas Pertanian,Dinas Lingkungan Hidup,Dinas PUPR,Dinas Koperindak .(H/ad)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.