Header Ads

jasa

Rahmadyah Trimurni dan Muhammad Yasril, Cik Uniang dan Cik Ajo Kota Pariaman 2018





Pariaman,Canangnews --- Rahmadyah Trimurni dan Muhammad Yasril terpilih sebagai Cik Uniang dan Cik Ajo Kota Pariaman tahun 2018, pada malam Grand Final Cik Uniang Cik Ajo Kota Pariaman yang diikuti 10 finalis, setelah menyisihkan 102 peserta yang mendaftar pada ajang pemilihan Duta Wisata Kota Pariaman ini, yang diadakan di Panggung Utama Pantai Gandoriah, Sabtu malam (18/8/2018).
Wakil Walikota Pariaman Genius Umar yang membuka malam Grand Final pemilihan Duta Wisata Kota Pariaman ini, yang lebih dikenal dengan sebutan pemilihan Cik Uniang dan Cik Ajo, sebuah kata khas yang berasal dari Kota sala lauak .
"Duta Wisata ini atau Cik Uniang dan Cik Ajo yang terpilih nantinya, dapat benar-benar menjadi Duta Wisata yang bisa memperkenalkan Kota Pariaman di daerah luar, serta dapat mempromosikan Kota Pariaman ke pentas-pentas nasional dan international," tukasnya.
Genius juga mengharapkan nantinya, bukan hanya pemenang saja, tetapi para finalis dan ikatan mantan Cik Uniang dan Cik Ajo Kota Pariaman tahun-tahun sebelumnya, dapat terus melaksanakan sisi menjual wisata Kota Pariaman dimanapun ia berada.
"Kepada semua finalis yang telah sampai di malam Grand Final ini, serta para mantan Cik Uniang dan Cik Ajo tahun-tahun sebelumnya, dapat terus mengemban tugasnya mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman, dimana ia berada saat ini," ungkapnya.
Genius Umar yang merupakan Walikota terpilih Kota Pariaman tahun 2018 pada Pilkada serentak kemaren, juga berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, agar dapat menjadi Single Entre Marketing untuk Pariwisata Sumatera Barat.
"Kota Pariaman menjadikan Pariwisata sebagai visi dan misi utama pemerintahanya, mungkin satu-satunya di daerah yang ada Sumbar, untuk itu agar Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar, lebih memperhatikan Kota Pariaman dan dapat berperan sebagai Single Entre Marketing, atau marketing tunggal Pariwisata Sumatera Barat," tukasnya.
Dalam sambutan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Elvis Candra mengatakan, pemilihan Cik Uniang dan Cik Ajo ini telah dilaksanakan sejak tanggal 14 Agustus kemaren sampai pada malam grand final malam ini.
"Dari 102 yang mendaftar dan mengikuti sesi wawancara, terpilih 10 finalis putra dan putri mengikuti malam grand final Cik Uniang dan Cik Ajo Kota Pariaman tahun 2018," ulasnya.
Adapun dewan juri yang melakukan penjurian pemilihan Cik Uniang Cik Ajo Kota Pariaman 2018, etrdiri dari 5 orang, mereka antara lain, Novrianti Awaluddin, juri bidang etika dan kepribadian serta public speaking, Arrahmi, juri bidang adat, budaya dan agama, Masni Fansuri juri bidang bahasa Inggris, Soesilo Abadi Piliang juri bidang pengetahuan umum dan motivasi, serta Zahirma, juri bidang pariwisata dan kesenian.
"Kepada para pemenang, kami harapkan dapat bertugas dan mengemban amanah ini, dalam mempromosikan Kota Pariaman satu tahun kedepan," tutupnya.
Untuk Daftar Para Pemenang pemilihan Cik Uniang Cik Ajo Kota Pariaman tahun 2018, Cik Uniang, Rahmadyah Trimurni, Cik Ajo, Muhammad Yasril, Wakil I Cik Uniang, Ressy Puspita Sari, Wakil I Cik Ajo, Reza Ilham, Wakil II Cik Uniang, Silva Ardila, Wakil II Cik Ajo, Agung Tri Mulya, Juara Favorit Cik Uniang, Nabila Milino.D, Juara Favorit Cik Ajo, Irvan Febry. Untuk Duta Berbakat diraih oleh Irfan Ahmad Fauzi sedangkan Duta Intelegensi direbut oleh Riri Rahayu Hartati.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.