Pramuka Lakukan Aksi Bersih Sungai

0


Pariaman,Canangnews --- Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke-57, Kwartir Cabang 16 Kota Pariaman gelar bhakti sosial aksi bersih sungai. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) 16 Pramuka Kota Pariaman, Genius Umar, di Sungai Batang Air Pampan, samping Plaza Pasar Pariaman, selasa (14/8/2018).
Genius Umar yang juga Wakil Walikota Pariaman ini menjelaskan dilaksanakanya kegiatan bhakti sosial aksi bersih sungai ini, karena telah banyaknya tumbuhan enceng gondok dan sampah yang memenuhi aliran sungai batang air pampan ini.
"Untuk itu, dalam memperingati HUT Pramuka ke-57 dan juga sekaligus dalam memperingati Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-73, kami dari gerakan pramuka Kota Pariaman, yang terdiri dari pramuka yang berasal dari SMA dan SMK se Kota Pariaman, menggagas kegiatan bhakti sosial aksi bersih sungai dengan dibantu petugas dari Tagana dan BPBD Kota Pariaman," tuturnya.
Kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih dan asri di wilayah Kota Pariaman, karena sesuai visi daerah untuk menjadikan daerah ini menjadi destinasi wisata unggulan, salah satunya dengan menciptakan lingkungan yang bersih.
"Dengan bersihnya aliran sungai yang ada di Batang Air Pampan yang terletak di jantung Kota Pariaman, diharapkan dapat membuat para pengunjung dan wisatawan semakin kerasan dan berlama-lama di Kota Pariaman, yang natinya akan memberikan perputaran ekonomi bagi masyarakat," ungkap Walikota Kota Pariaman terpilih 2018 ini.
Diharapkan lingkungan yang telah bersih ini, dapat dipelihara juga oleh masyarakat, pedagang dan pemilik toko yang tingal di aliran Batang Air Pampan, sehingga keindahan Kota Pariaman dapat kita jaga setiap waktu.


"kami mengimbau kepada masyarakat, pedagang dan pemilik toko untuk tidak membuang sampah ke sungai lagi, karena lingkungan tempat tinggal kita bersih, kalau kita juga memulai untuk membersihkannya, dan hal ini hendaknya bisa dipertahankan dan menjadi karakter kita untuk selalu mencintai lingkungan," tutupnya. (H/Ir)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top