Header Ads

jasa

PMII Kota Pariaman Harus Ikut Menangkal Paham Radikalisme



Pariaman, CanangNews – Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pariaman harus siap menjaga dan menangkal berkembangnya paham radikalisme, ekstrimis dan teroris yang dapat merusak mental generasi muda. PMII selalu menekankan kadernya untuk mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menjalankan nilai-nilai keislaman.

Demikian diungkapkan Ketua Bidang Akreditasi Pengurus Besar (PB) PMII Alfi Hafidh Ishaqro saat melantik (Pengurus Cabang) PC PMII Kota Pariaman masa khidmat 2017-2018 dan Pelatihan Jurnalistik di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Burhanuddin, Kota Pariaman, Sabtu (24/8/2018).

Menurut Alfi, masa depan Kota Pariaman berada di pundak kader PMII ini. Untuk itu, pengurus yang dilantik harus serius mengurus dan membesarkan PMII di Kota Pariaman.  PMII yang sejak awal berdiri tetap berasaskan Pancasila sebagai bentuk kecintaan dan kewajiban menjaga keutuhan NKRI.

“Pengurus yang dilantik harus bekerjasama dalam menjalankan roda organisasi. Jangan biarkan ketua terpilih sendirian menjalankan organisasi. Jangan sampai pengurus minta diurus pula oleh sang ketua,” kata Alfi.

Walikota  Pariaman diwakili Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kanderi yang membuka acara tersebut menyebutkan, tantangan terberat generasi muda saat ini adalah dampak perkembangan teknologi. Perkembangan teknologi sangat mempengaruhi generasi muda saat ini. Bagaimana teknologi bisa bermanfaat bukan menjadi bencana bagi generasi muda.

Menurut Kanderi, Pemko Pariaman sudah mengeluarkan Perda tulis baca Alqur’an dan mengeluarkan kebijakan magrib mengaji untuk meramaikan masjid dan surau. Kebijakan ini sudah memasuki tahun kedua. “Dalam kegiatan magrib mengaji ini, memang kalangan generasi muda masih sangat minim kehadirannya. Dengan demikian, banyak harapan terhadap kader PMII di Kota Pariaman turut menyukseskan magrib mengaji ini,” kata Kanderi.

Dikatakan Kanderi, dengan mendukung program magrib mengaji tersebut, berarti  PMII turut hadir di tengah masyarakat. Peran PMII dalam meramaikan magrib mengaji yang digelar di berbagai masjid patut ditingkatkan.

Pengurus  PC PMII Pariaman yang dilantik diketuai Rizka Adilla dan sekretaris Mulya Rizki. Pelantikan dihadiri Tim Kaderisasi PB PMI Satria Effendi Tuanku Kuning, Ketua Umum PKC PMII Sumatera Barat Defi Mulyadi, mantan Ketua PC PMII Kota Pariaman antara lain Hendri, Ory Sativa Sakban, Jupmaidi Ilham, Masrizal, Pendiri PMII Kota Pariaman Armaidi Tanjung dan kader PMII di STIT Syekh Burhanuddin dan STIE Sumbar. 

Usai shalat dzuhur berjamaah di Masjid Raya Kampung Baru, kegiatan dilanjutkan dengan Pelatihan Jurnalistik > http://www.canangnews.com/2018/08/pelatihan-jurnalistik-jangan-mudah.html.  (BAT)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.