Header Ads

jasa

Pemko Pariaman Wujudkan Desa Smart




 Pariaman,canangnews --- Wakil Walikota Pariaman Genius Umar  menerima kunjungan General Maneger PT Telkom Witel Sumbar Sulkan bersama AM Government Witel Sumbar, Rini Desfi Arfida, Kamis (23/8) siang.
Wawako dalam kesempatan tersebut juga didampingi langsung Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman Nazifah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Pariaman Efendi Jamal.
Pertemuan tersebut, guna membicarakan tindak lanjut pengembangan Smart City Kota Pariaman yang akan mencakup sampai wilayah desa/kelurahan se-Kota Pariaman dengan capaian tujuan membuat desa smart (desa pintar).
Dalam bincang-bincang tersebut, Wawako Pariaman Genius Umar menuturkan gerakan membangun Desa Smart ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat perdesaan melalui percepatan pembangunan pada wilayah perdesaan. 
" Pelayanan tersebut dilakukan bukan hanya pada aspek fisik, material saja, namun pembangunan dibidang perekonomian, bidang sosial budaya, bidang sarana dan prasarana, serta bidang pemerintahan desa dan bahkan cakupan pelayanan gerakan ini pada penguatan dan pengembangan aspek mental-spiritual sehingga menjadi serapan tenaga kerja di desa bagi generasi muda yang ada di desa tersebut," ujar Genius.
Ia menambahkan, dengan besarnya jumlah Alokasi Dana Desa bagi setiap desa di Kota Pariaman, ia harapkan desa mampu menganggarkan dan mengelola penggunaan jaringan internet dalam peningkatan kapasitas dan kwantitas dari pelayanan terhadap masyarakat.
Sementara itu, GM PT Telkom Witel Sumbar Sulkan menyambut baik rencana kerjasama Pemko Pariaman ini dan menyatakan kesiapan PT Telkom untuk mendukung program peningkatan jaringan sampai ke pelosok desa yang ada di Kota Pariaman.
Sebagaimana sebelumnya, sejak tahun 2014 lalu, PT Telkom Witel Sumbar telah melakukan kerjasama dengan Pemko Pariaman.
" Termasuk beberapa program penunjang  yang telah dicanangkan oleh PT Telkom Witel Sumbar bersama Pemko Pariaman dalam mendukung tercapainya sasaran Pemko Pariaman menuju era digital," tutup Sulkan.[H/ir]



Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.