Header Ads

jasa

Lomba Senam Sapta Raga Meriahkan Pariaman Expo



Pariaman,Canangnews---Sebanyak 64 SD Se Kota Pariaman ikut meriahkan Pariaman Expo 2018 dengan mengikuti lomba senam sapta raga 2018. Acara yang dimulai tanggal 13 s/d 14 Agustus 2018 ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman di lokasi pameran Pariaman Expo 2018 di Pantai Gandoriah.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi saat dihubungi mengatakan, Lomba senam sapta raga 2018 ini merupakan senam terbaru yang dipelopori oleh Komando Pasukan Khusus ( kopassus ) .
"Kopassus memperkenalkan senam ini ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman dengan cara mengirimkan proposal lengkap dengan video agar senam ini dikenalkan pada siswa SD dan senam ini bersifat semi militer," tambahnya.
Sementara itu Yunasri, S.Sos Kepala Seksi Olahraga bidang pemuda olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman mengungkapkan, lomba senam pada Pariaman Expo ini sudah menjadi agenda tahunan Disdikpora. Untuk tahun 2018 ini kita mengadakan lomba senam sapta raga dan tahun 2017 lomba senam anti narkoba.
Untuk juara satu hadiah yang diterima Rp 2 juta, juara dua hadiahya Rp 1.750.000,- juara 3 hadiahnya Rp 1.500.000,-. Harapan satu hadiahnya Rp 1 juta, harapan dua Rp 750 ribu dan harapan tiga Rp 500 ribu.
Ketua tim juri lomba sapta raga Wike Novriyanti mengatakan pada lomba ini peserta terdiri dari 10 orang/grup. Untuk penilaian, juri membagi beberapa tipe penilaian dimulai dari ketepatan gerakan peserta dengan musik dan tidak mengubah atau menambah senam sesuai video asli, keserasian dan kekompakan tim, keceriaan dan semangat, kostum, aksesoris dan atribut.
Dari 64 peserta lomba telah terpilih 6 peserta terbaik. Untuk harapan tiga SD 11 Kota Marapak, harapan dua SD 01 Kp. Jawa I dan harapan satu SD 05 Air santok. Sementara juara tiga SD 03 Naras Hilir, Juara dua SD 09 Pauh Barat, Juara satu SD 02 Karan Aur, tambahnya.
Yunasri mewakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman saat menutup lomba ini berharap agar setelah lomba ini lahir anak cerdas, berkualitas, sehat jasmani dan rohani baik secara fisik dan mental. (H.Ir)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.