Header Ads

jasa

Duo Pelajar Ikuti Lomba Pelopor Keselamatan Dan Angkutan Jalan Tingkat Provinsi




Pariaman,canangnews---Dua siswi SMA I Pariaman Maulin Assyura juara I dan Reno Putri Asahi juara II wakili kota Pariaman ke tingkat Provinsi Sumbar dalam ajang lomba pelajar pelopor keselamatan dan angkutan jalan tahun 2018. Rangkaian lomba tersebut telah digelar oleh Dinas Perhubungan Kota Pariaman sejak tanggal 26 Juli 2018 lalu.
“Mereka adalah pemenang juara I dan II pada pemilihan pelajar pelopor keselamatan dan angkutan jalan tahun 2018 yang telah diadakan oleh Dinas Perhubungan Kota Pariaman dari tanggal 26 Juli s/d 20 Agustus 2018. Mereka akan mewakili Kota Pariaman dan berlaga di tingkat Provinsi Sumbar pada tanggal tanggal 26 s/d 28 Agustus 2018 nanti “, ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Yota Balad, Kamis di ruang kerjanya (23/8).
“Pemilihan pelajar pelopor keselamatan dan angkutan jalan tahun 2018 merupakan program memilih para pelajar untuk memelopori keselamatan berlalu lintas di lingkungan sekolah. Para pelajar tersebut juga biasa disebut sebagai duta keselamatan”, sambungnya.
“Saya merasa bangga dan senang bisa mewakili Kota Pariaman ke tingkat provinsi. Namun tentu banyak persiapan yang harus saya lakukan agar menjadi yang terbaik di tingkat provinsi nanti“,  ungkap Maulin Assyura.
Reno Putri Asahi juara II lomba pelajar pelopor keselamatan dan angkutan jalan tahun 2018 mengatakan, “ Sampai waktu pengumuman pemenang saya merasa belum percaya bahwa saya menjadi yang terbaik dua dan mewakili kota Pariaman ke tingkat provinsi, tapi saat penyerahan hadiah, baru yakin dan sekarang menjadi bangga bisa lanjut ke provinsi.”
Sementara itu Wakil Kurikulum SMA I Pariaman, Almita mewakili kepala sekolah mengungkapkan, “ kami sangat bangga dengan prestasi anak – anak kami yang bisa mewakili Kota pariaman untuk bersaing di tingkat provinsi dalam lomba pelajar pelopor keselamatan dan angkutan jalan tahun 2018. Kami selalu mendukung dan membimbing anak – anak kami agar bisa menjadi juara dan yang terbaik nantinya.”
Pemenang lomba pelajar pelopor keselamatan dan angkutan jalan tahun 2018 kota Pariaman ini akan mengikuti seleksi di tingkat provinsi mulia tanggal 26 s/d 28 Agustus 2018 dan ini merupakan agenda tahunan Dinas Perhubungan Kota Pariaman dimana pada tahun 2017 kota Pariaman menjadi juara I tingkat Provinsi.
Yota Balad juga berharap agar perwakilan Kota Pariaman ini bisa memahami betul fungsi dan tugas pelajar pelopor dan bagaimana mempresentasikan sebaik mungkin agar bisa kembali mengharumkan nama Kota Pariaman dan menjadi yang juara ditingkat provinsi.(H/tya)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.