Header Ads

jasa

Genius Umar Apresiasi Paskibra Kota Pariaman









Pariaman,canangnews -- Telah selesainya  pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada upacara bendera memperingati hari kemerdekaan RI, Pemko Pariaman memggelar acara resepsi HUT RI ke-73 bersama Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Jumat malam, 17/8.
Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan bahwa dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia, banyak hal yang kita lakukan. Kemerdekaan Indonesia didapatkan melalui perjuangan yang begitu panjang. Tugas kita sekarang adalah mempertahankan dan mengisi kemerdekaan Indonesia.
“Secara seremonial rangkaian acara dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Indonesia ini mulai dari Kamis dini hari, yakni renungan suci dalam rangka mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia", ungkapnya.
Kemudian Jumat pagi telah dilaksanakan pemberian remisi kepada para narapidana di LP Karan Aur.
Dan setelah itu juga dilaksanakan pengibaran dan penurunan bendera merah putih di Halaman Balaikota Pariaman dan saya melihat tidak ada kesalahan pada saat pengibaran bendera dan penurunan bendera merah putih.
“Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Paskibra kota Pariaman, karena sukses melaksanakan tugasnya dengan baik", lanjutnya.
Kemudian Genius juga memotivasi semua pasukan paskibra agar menjadi pemuda yang kreatif.
"Sebagai pemuda, kalian harus memiliki mimpi yang harus diwujudkan dimasa yang akan datang. Banyak para pejabat yang hadir di dalam ruangan ini, kalian bisa menanyakan kepada bapak atau ibu tersebut bagaimana mereka bisa berhasil seperti sekarang", imbuhnya.
"Jangan hanya melamun dan memikirkan sesuatu yang didapatkan oleh orang lain, namun jadilah pemuda yang kreatif yang selalu memikirkan apa yang telah diperbuat dan apa yang akan diperbuat", katanya.
Dandim 0308 Pariaman, Letkol Arm. Heri Pujiyanto menyampaikan bahwa untuk menjalankan tugas harus fokus dan menjaga kerjasama tim.
"Pesan saya ini telah dilaksanakan oleh pasukan paskibra Kota Pariaman tahun 2018 ini, buktinya Alhamdulillah pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera telah berhasil", ungkapnya dihadapan paskibra dan purna paskibra Kota Pariaman.
Sementara itu pelatih paskibraka Kota Pariaman tahun 2018, Pelda Yasri
mengatakan bahwa ia telah 20 hari bersama melatih pasukan paskibraka, ada suka dan duka. Tidak ada bedanya anak pejabat dan anak petani.
"Saya bangga dengan pasukan paskibraka tahun ini, mereka kami latih dengan keras dan lembut. Ada yang menangis dan ada juga yang ketawa dalam melaksanakan latihan selama 20 hari", ungkapnya.
"Perjuangan adik-adik paskibaraka tahun ini tidak hanya sebatas menaikkan dan menurunkan bendera sewaktu upacara bendera saja, namun kibarkanlah bendera merah putih dimana saja bahkan sampai ke luar negeri", harapnya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.