Header Ads

jasa

DPW PKDP Provinsi Lampung dikukuhkan



 Pariaman,canangnews --- Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (DPW PKDP) Provinsi Lampung masa bhakti 2018-2023 resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKDP, Refrizal, yang dilaksanakan di Hotel Nusantara Syari’ah, Bandar Lampung, Sabtu malam (4/8/2018).
Wakil Walikota Pariaman yang juga Walikota Terpilih dalam Pilkada Serentak yang digelar 27 Juni 2018 kemaren, Genius Umar, turut hadir dan memberikan selamat kepada pengurus DPW PKDP Provinsi Lampung yang baru dikukuhkan.
“Kami selaku pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik, dan kami berharap, agar PKDP baik yang ada di Lampung ini maupun yang ada di seluruh indonesia, agar merubah branding yang ada di PKDP selama ini, bahwa PKDP juga mempunyai tanggung jawab untuk mempromosikan Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman dan dapat kiranya untuk berinvestasi membangun kampung halaman,” tukasnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini Kota Pariaman sedang giat-giatnya membangun dan mengembangkan infrastruktur penunjang pariwisata, karena pariwisatalah yang dapat menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dapat digarap secara maksimal.
“Alhamdulillah saat ini telah banyak wisatawan yang datang baik dari daerah di Sumatera, wisata nasional dan mancanegara, tetapi yang menjadi kendala adalah kurangnya Hotel yang ada di Kota Pariaman untuk menginap. Untuk itu kami berharap, agar para perantau yang sukses disini dapat berinvestasi membangun Hotel di Kota Pariaman, seperti yang telah dibangun oleh perantau dan pengurus PKPD pusat, pak James dengan membuat Hotel Safari Inn di Pantai Kata,” tutupnya.
Ketua DPP PKDP, Refrizal dalam sambutannya mengatakan untuk kedepan, ia akan mengadakan rekonsiliasi dengan DPW yang ada di seluruh indonesia, untuk membenahi organisasi ini agar lebih profesional dan mempunyai manfaat untuk warga rantau dan ranah kampung halamannya.
“Tidak perlu banyak program tetapi tidak bisa dilaksanakan, program kecil dan sederhana saja, tetapi dapat dilaksanakan. Dimana dalam waktu dekat kami di DPP akan membuat Kartu Tanda Anggota (KTA) yang dapat berfungsi sebagai ATM, dan hal ini sudah kita jajaki dengan BRI,” ucapnya.
Refrizal yang juga saat ini menjadi Anggota DPR RI, berencana akan menjadikan PKDP sebagai wadah pengembangan ekonomi baru, dengan membuat program kerja seperti Yayasan yang bergerak di bidang perekonomian dan jasa, yang hasilnya nanti akan dapat dinikmati bersama.   
Adapun susunan pengurus DPW PKDP Provinsi Lampung ini, dimana menetapkan untuk Ketua dijabat oleh St. Ramandung Piliang, Sekretaris oleh St. Ramli Sikumbang dan Bendahara oleh Syafri Aung. DPW PKDP Provinsi Lampung ini terdiri dari 26 orang Dewan Penasehat, 30 orang dewan penyantun, dan 94 pengurus yang dibagi kedalam 10 bidang.
Dijelaskan oleh Ketua DPW PKDP Provinsi Lampung, St Ramandung Piliang, sebenarnya PKDP dahulunya sudah terbentuk dari tahun 1965 dengan nama Persatuan Anak Rantau Pariaman (PERAP), dengan adanya perubahan untuk menasionalkan organisasi ini, maka sejak tahun 2008 berubah menjadi PKDP.
“Terujudnya PKDP adalah sebagai wujud dari upaya menjaga dan melestarikan budaya minangkabau terkhusus untuk mengingat jati diri kami sebagi orang Pariaman yang ada di rantau, sekaligus sebagai pengikat persaudaraan antar warga pariaman yang ada di rantau,” tuturya.


Acara pengukuhan ini, sekaligus Silaturahmi Akbar pengurus dan warga PKDP yang ada di Provinsi Lampung. Hadir Juga Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, Gubernur Lampung yang diwakili Kadis  Komunikasi Informatika dan Statistik, Ahmad Crisna, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Pengurus DPD PKDP se Provinsi Lampung, serta warga Piaman yang ada di Lampung yang hadir. (H/ad).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.