Header Ads

jasa

Bulan Bakti KB Kes TNI Dicanangkan



Pariaman,canangnews -- Pemerintah Kota Pariaman bekerjasama dengan Kodim 0308 Pariaman menggelar Pencanangan Bulan Bakti Sosial TNI Manunggal-Keluarga Berencana Kesehatan (KB Kes) Tingkat Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman 2018.
Kadis DP3AKB Kota Pariaman Alfian Harun ketika mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk mengantisipasi akibat dari perubahan lingkungan strategis dan mendukung percepatan pencapaian sasaran program KB Kesehatan. Beliau juga mengatakan baha program KB adalah salah satu aspek yang mempunyai hubungan yang signifikan dengan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.
“Apabila program keluarga berencana tidak berhasil maka untuk menata kesehatan kedepannya akan lebih sulit, sedangkan untuk laju pertumbuhan penduduk berpotensi kuat menjadi ancaman nasional jika tidak di imbangi dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat”, ujarnya.
Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tugas dari BKKBN Pusat hingga Dinas KB Kota/Kabupaten, tapi karena cakupannya luas dan keterbatasan petugas lapangan, program BKKBN ini bekerja sama dengan mitra-mitranya salah satunya adalah TNI. TNI memiliki perangkat sampai tingkat desa, yakni Babinsa,  yang menyentuh masyarakat hingga kepelosok-pelosok desa.
Dengan kerjasama tersebut, Babinsa diharapkan dapat menggerakkan dan mengajak masyarakat untuk ikut program KB. Sehingga tercapai keberhasilan program yang baik, tepat sasaran dan maksimal.
Sementara itu Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kabid Litbang, Yusnani saat menyampaikan sambutan menyebutkan, program KB tersebut adalah untuk menunjang program pembangunan, karena itu pengelolaannya harus dibantu mulai dari level kabupaten, kota, dan kecamatan serta instansi terkait lainnya.
“Sekarang ini program KB bukan hanya untuk wanita saja, tapi juga untuk kaum pria, karena itu partisipasi pria bisa diwujudkan dalam bentuk dukungan kepada istri,” ujar Yusnani mengakhiri sambutannya.
Kegiatan yang dibuka oleh Dandim 0308 Pariaman, Letkol Arm. Heri Pudjianto  tersebut juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan pembangunan keluarga yang berkualitas. (H/Ir)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.