Buka Tiga Akses Jalan, KPT Tarok City Bakal Jadi Kota Satelit

0

Bupati Ali Mukhni (tengah) tanpa menggunakan alas kaki meninjau pekerjaan pembukaan lahan Tarok City – Tandikek sepanjang 6 km

Paritmalintang, CanangNews – Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni membuka tiga akses jalan baru menuju Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City. Pembukaan jalan ini tentu akan membuka peluang investasi dan menggeliatnya ekonomi masyarakat. 

Adapun ketiga akses jalan tersebut yaitu Jalur Pasa Limau - Tarok City sepanjang 5 km,Tarok City - Tandikek 6 km dan Tarok City - Malibou Anai 3 km.

Ali Mukhni mengatakan, pembangunan Tarok City menjadi prospek menjanjikan bagi masyarakat sekitar. Karena itu ia berinisitiaf membuka banyak akses jalan dari dan menuju Tarok City agar masyarakat bersiap adanya kota satelit di Padang Pariaman.

"Tarok City ke depan merupakan sebuah kota satelit. Di sini akan dihuni ratusan ribu mahasiswa dan masyarakat. Dari sekarang kita pikirkan infrastruktur pendukung seperti jalan aksesnya, kalau bisa sebanyak-banyaknya," kata Bupati Ali Mukhni yang didampingi Kadis Kominfo Zahirman di Tarok City, Kecamatan 2x11 Kayutanam, Selasa (31/7/2018).

Saat ini, kata Ali Mukhni, alat berat sedang bekerja untuk pembukaan lahan dan ditargetkan selesai pada akhir tahun ini. 

Sebagaimana diketahui, Tarok City merupakan Kawasan Pendidikan Terpadu satu-satunya di Sumatera Barat. Di lahan seluas 697 hektar akan dibangun perguruan tinggi, Rumah Sakit Vertikal, Badan Diklat dan Perkantoran. 

Perguruan tinggi di antaranya UNP seluas 150 hektar, ISI Padang Panjang 40 hektar, Politeknik Unand 50 hektar, UIN Imam Bonjol seluas 50 hektar.

"Kita sudah serahkan Sertifikat lahan kepada Sekjen Kemeristek Dikti sekaligus peninjauan lokasi. Bahkan Kemenhan juga berencana bangun Bandiklat disini" kata Alumni Harvard Keneddy School di Amerika Serikat itu. 

Orang nomor satu di Padang Pariaman apresiasi masyarakat yang mendukung pembangunan tarok city. Bahkan warga rela menyerahkan lahannya dan turut membantu petugas dalam pengerjaan
pembukaan jalan dimaksud.

"Basamo mangko manjadi. Masyarakat rindu pembangunan, masyarakat peduli dengan program pemerintah " kata Bupati yang digadang menjadi Gubernur Sumbar ke depan. (HA / ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top