Header Ads

jasa

Jenguk Korban Tertimpa Pohon, Endarmy Serahkan Santunan

Anggota DPRD Sumbar Endarmy menyerahkan santunan kepada Suli (foto Muhardi Koto)

Campago Barat, CanangNews – Satu unit rumah tidak layak huni (RTLH) nyaris hancur akibat tertimpa pohon tumbang. Untunglah tujuh nyawa penghuninya selamat. Namun, hingga hari keempat pasca musibah itu belum ada bantuan logistik yang diantarkan dinas terkait.

Informasi miris itu diketahui ketika Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumbar – Endarmy mengunjungi korban, Minggu (22/7/2018). Rumah naas itu berlokasi di Korong Sungai Jilatang, Nagari Campago Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman.

Menurut korban, Suli (50 tahun), kepada Endarmy di lokasi kejadian, peristiwa berlangsung sangat cepat. Malam itu, Rabu (18/7/2018) sekitar pukul 23.00 WIB, terjadi angin kencang disertai hujan. Tiba-tiba pohon kelapa di sudut kiri belakang tumbang. Selang satu menit kemudian, dahan pohon durian di depan pula yang patah. Kedua kayu berdiameter lebih dari 30 cm itu menimpa rumah Suli. Seketika tersebut ambruk dan porak-poranda.

Di dalam rumah itu Suli bernaung bersama isterinya – Nurhayati – tiga anak kandung, seorang anak yatim dan ibu mertuanya yang sudah berusia sekitar 80 tahun. Suli pun berjuang menyelamatkan diri dan anggota keluarganya.

Menyaksikan kondisi tersebut, Endarmy tampak berduka. Ia mengaku baru dapat informasi via telepon, Minggu pagi. Secara spontan Endarmy mrenyerahkan santunan pribadi yang diterima Suli, kemudian disimpan Walikorong Sungai Jilatang guna dihimpun untuk memperbaiki rumah tersebut.

Di lokasi sudah terlihat puluhan anak muda, laki-laki dan perempuan, yang tergabung dalam Brigade Rescue Pramuka (Bariska) yang dipimpin ketua-nya Asmarisal Chan dengan Wakil Ketua Defriadi Dt Bandaro S.Kom, mereka sudah beberapa hari berada di lokasi untuk membersihkan puing-puing reruntuhan.

Ketika hendak meninggalkan rumah Suli, Walikorong Sungai Jilatang menyebutkan, masih ada satu unit rumah lagi yang tertimpa pohon pada korong dan malam yang sama. Endarmy bersama rombongan pun meluncur ke rumah milik Tiazir (70 tahun) dimaksud, melakukan peninjauan dan menyerahkan santunan pribadi. (ZT)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.