Header Ads

jasa

Harfita Sari, PSM Kota Pariaman Wakili Sumbar ke Nasional



Pariaman,canangnews --- Harfita Sari, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kota Pariaman mewakili Provinsi Sumatera Barat ke tingkat nasional dalam rangka penilaian Pilar-pilar Sosial berprestasi tingkat nasional. Keputusan ini berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Barat nomor 460-459-2018, tentang Penetapan Pekerja Sosial Masyarakat, Karang Taruna, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Lembaga Kesejahteraan Sosial/Organisasi Teladan tingkat Provinsi Sumatera barat, pertanggal 2 Juli 2018.
Harfita Sari bersama rombongan Dinas Sosial yang dipimpin langsung oleh Kadis Sosial Kota Pariaman, Afnil, didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Elidawati, Camat Pariaman Timur, Hendri, dan lainya, diterima oleh Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar diruang kerjanya, Selasa (31/7/2018).
Genius Umar mengucapkan selamat kepada Harfita Sari, PSM asal Kota Pariaman ini, yang menjadi terbaik di tingkat Sumbar dan akan bertarung di tingkat nasional di bulan Agustus mendatang.
"Dengan kinerja yang terus mendampingi para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di desanya, Harfita Sari sukses menjadi yang terbaik di Provinsi Sumatera Barat dan akan bertanding menjadi yang terbaik di indonesia," ujarnya.
ia mengharapkan, PMS asal Kota Pariaman ini, akan sukses meraih yang terbaik di nasional, seperti yang pernah didapat Kota Pariaman, pada tahun 2016 yang lalu meraih predikat Juara II Nasional bidang TKSK atas nama Elget Oktaviani.
"Dengan adanya prestasi ini, menunjukan bahwa Kota Pariaman benar-benar serius dalam menangani masalah sosial yang ada ditengah masyarakat, mulai dari para petugas sampai ke masyarakat penyandang rawan sosial yang ada," tutup wako terpilih dalam Pilkada Kota Pariaman 2018.
Harfita Sari merupakan perempuan berumur 39 tahun, yang telah 6 tahun menjadi petugas PSM Desa Batang Kabung sejak tahun 2012, dan telah banyak melakukan pendataan, penyusunan, pengayoman, pembinaan, dan pelatihan untuk perempuan rawan sosial ekonomi di desanya.
Kota Pariaman tercatat telah dua kali mewakili Provinsi Sumbar dalam penilaian pilar-pilar sosial tingkat nasional dimana pada tahun 2016 yang lalu meraih predikat Juara II Nasional bidang TKSK atas nama Elget Oktaviani. (H/Ir)



Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.