Header Ads

jasa

Di Pariaman 20 Koperasi Yang Aktif


Pariaman.canangnews -- Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Koperasi  Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Pariaman terus berupaya membina guna memajukan koperasi, sehingga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Koperasi UMKM Disperindagkop dan UKM Kota Pariaman, Alyendra di ruang kerjanya, Kamis (19/7)
“Perkembangan koperasi di Kota Pariaman cukup signifikan, karena sudah berkurangnya koperasi yang tidak aktif dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2016 lalu tercatat 20 koperasi yang tidak aktif dan tahun 2017 tinggal 11 lagi koperasi yang tidak aktif. Semoga dengan terus kita bina, koperasi tidak aktif ini bisa kembali aktif”, harapnya.
“Berbagai upaya kita lakukan demi kemajuan koperasi di Kota Pariaman ini, kita selalu mengontrol semua kegiatan koperasi dan membenahi kelembagaannya. Apabila ditemui permasalahan kami coba menyelesaikannya secepat mungkin agar koperasinya tetap berjalan”, sambungnya.
Untuk tahun 2017, ada 72 koperasi di Kota Pariaman dengan anggotanya sebanyak 8.591 orang. Koperasi yang aktif tercatat 61 sedangkan yang tidak aktif ada 11 koperasi.
“Salah satu indikator koperasi tersebut aktif adalah dengan melaksanakan Rapat Anggaran Tahunan (RAT). Dan bulan ini sudah ada 39 koperasi yang telah melakukan RAT”, lanjutnya.
Ia juga menambahkan dalam rangka memperingati HUT Koperasi ke 71, pada Bulan April kemarin Pemko Pariaman melalui Disperindagkop dan UKM Kota Pariaman juga telah melakukan penilaian koperasi berprestasi. Pengumuman pemenangnya akan dilaksanakan saat acara Piaman Ekspo tahun 2018 Bulan Agustus mendatang. (H/tya)



Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.