Desa Kampuang Gadang Wakili Kota Pariaman Lomba Desa Tingkat Sumbar

0




Pariaman,canangnews --- Desa Kampuang Gadang IV Angkek Padusunan Kecamatan Pariaman Timur mewakili Kota Pariaman dalam ajang Penilaian Lomba Desa/Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2018 bertempat di lapangan Desa Kampuang Gadang, Jumat (27/7) pagi.
Walikota Pariaman yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kota Pariaman Efendi Jamal saat menghadiri penilaian itu mengatakan penilaian ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Kota Pariaman dengan terpilihnya Desa Kampuang Gadang mewakili Kota Pariaman untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi Sumbar.
" Kami sampaikan selamat datang dan apresiasi penghargaan kepada seluruh Tim Penilai yang telah memberikan apresiasi positif terhadap kondisi di Desa Kampung Gadang Kecamatan Pariaman Timur," terangnya.
Dikatakannya, keberhasilan Desa Kampung Gadang menjadi wakil Kota Pariaman antara lain ditunjang keberhasilannya dalam menjalankan berbagai program pembangunan yang masuk dalam indikator penilain lomba Desa/Kelurahan.
"Karena sejatinya Lomba Desa/Kelurahan ini tidak hanya ditujukan untuk meraih hasil akhir lomba, tetapi jauh lebih penting dari itu adalah harapan agar kinerja aparatur desa dan masyarakat Desa/Kelurahan dapat terjalin dengan baik dan berkesinambungan," ujarnya.
Efendi Jamal menuturkan contohnya saja pada penanganan masalah kebersihan, Desa Kampung Gadang mampu melaksanakan perbaikan dan peremajaan sarana dan prasarana lingkungan yang diperkuat dengan kegiatan kelompok secara gotong royong.
" Serta, kegiatan sosial kemasyarakatan, yang terwujud oleh masyarakatnya, baik di ranah maupun di rantau, yang selalu menyambut baik dan memberikan dukungan penuh terhadap suksesnya pelaksanaan pembangunan di desa ini," sambungnya.
Sementara itu, Ketua Tim Penilaian Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2018 Azwar mengatakan, Kampung Gadang merupakan utusan Kota Pariaman dalam lomba Penilaian Desa/Kelurahan di Tingkat Provinsi Sumbar, telah mengikuti beberapa tahapan-tahapan, mulai dari Kecamatan, Kota dan sekarang Tingkat Provinsi.
" Dan untuk pemenang Desa terbaik nanti akan diundang ke Provinsi Bali pada bulan oktober bersama Presiden Joko Widodo, dengan harapan semoga Desa Kampung Gadang ini menjadi pemenang perwakilan dari Provinsi Sumbar tahun ini," tuturnya.
Penilaian Lomba Desa ini meliputi kinerja Perangkat Desa, pengurus LPM, Tim Penggerak PKK dan lembaga kemasyarakatan yang dibagi kepada beberapa kelompok yakni bidang pemerintahan, bidang kewilayahan, bidang pendidikan masyarakat, bidang kesehatan masyarakat, serta bidang adat, sosial dan budaya.[mc.kotapariaman]

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top