Header Ads

jasa

Sunatan Massal di Sungai Geringging Meng-khitan 113 Anak


Tenaga medis tengah meng-khitan peserta sunatan massal

Sungai Geringging, CanangNews – Sebanyak 113 anak laki-laki menjadi peserta sunatan massal gratis di Kecamatan Sungai Geringging, Senin – Selasa (4 – 5/6/2018). Kegiatan sosial itu dibuka Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dan dihadiri sejumlah elemen masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Padang Pariaman dr H Aspinuddin yang dihubungi Wartawan CanangNews menyebutkan, kegiatan sunatan massal itu melibatkan 15 tenaga medis dari lima puskesmas dan dikoordinir oleh Kepala Bidang Pelayanan Medis (Kabid Yankes) Dinkes, dr Syafrina Wati MARS.

Wakil Bupati Suhatri Bur foto bersama dengan sejumlah tokoh

Menurut dia, pelaksanaan sunatan massal dipusatkan pada suatu bangunan dekat lapangan sepakbola Sungai Geringging. Di sini panitia menyediakan 10 meja operasi.

Dihubungi secara terpisah, Kabid Yankes Dinkes, dr Syafrina Wati MARS menjelaskan, kegiatan sunatan massal berlangsung lancar dan sukses. Namun, karena banyaknya peserta, kegiatan tidak selesai satu hari dan dilanjutkan hari Selasa esoknya di pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) setempat. (ZT)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.