Header Ads

jasa

Safari Ramadhan, Bupati Ali Mukhni Kunjungi 17 Kecamatan


Bupati Ali Mukhni mengajak jamaah meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadhan 

Sungai Garinggiang, CanangNews – Seperti tak kenal lelah, Bupati Padang Pariaman Drs H Ali Mukhni menghabiskan malam-malam bulan Ramadhan dengan bersafari mengunjungi masjid demi masjid. Seperti Senin (4/6/2018), ia beserta rombongan berada di Masjid Darussalam Korong Pasar Sungai Gainggiang, Nagari Malai III Koto.

Kunjungan ini dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan khusus. Kegiatan ini sangat efektif, di samping untuk melaksanakan ibadah shalat isya dan tarawih secara berjamaah, juga dijadikan oleh bupati untuk mempererat sillahturrahim dan menyerap aspirasi dari masyarakat.

Seperti biasanya dalam setiap kunjungan ke masjid, Bupati Ali Mukhni selalu memotivasi masyarakat agar senantiasa  meningkatkan amal ibadah di bulan yang penuh rahmat dan pengampunan ini, di antaranya dengan membaca Al-Qur’an.

Pada kesempatan itu, ketika menyampaikan tausiyah Bupati Ali Mukhni bertanya kepada para jamaah, siapa yang telah menamatkan bacaan (khatam) Al-Qur’an. Dua jamaah pun mengacungkan telunjuk. Mereka adalah Bu Nurani (70 tahun) yang mengaku sudah 2x khatam Al-Qur’an dan Bu Marni (60 tahun) yang menyatakan sudah khatam Al-Qur’an satu kali hingga malam ke-20 puasa Ramadhan tahun ini.

Bupati Ali Mukhni meminta keduanya berdiri dan maju ke depan majelis. Ia pun merogoh dompet dari saku celana dan mengeluarkan beberapa lembar  uang pecahan seratus ribu rupiah, lalu menyerahkan masing-masing kepada kedua ibu tersebut.

Bupati Ali Mukhni memberi hadiah kepada dua jamaah yang mengaku sudah khatam Al-Qur'an 

Allhamdulillah... ini ada rizki yang dititipkan oleh Allah Yang Mahakaya melalui kami untuk kedua Ibu yang sudah khatam Al-Qur’an. Hal ini semata-mata untuk memberikan motivasi bagi kita yang hadir agar menjadikan kegiatan membaca Kitab Suci Al-Qur’an sebagai kebutuhan dalam hidup kita,” ujar Ali Mukhni.  

Ikut mendampingi Bupati Ali Mukhni dalam kunjungan safari, Senin malam itu, antara lain Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Ir H Ali Amran MP, Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan H Taslim SH MM, Kadis Perikanan Drs Zainil, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Umum Rudy Repenaldi Rilis SSTP MM, Kabag Kesra Irsyaf Bujang Dt Tunaro serta Kabag Humas dan Protokol Andri Satria Masri SE ME.

Menurut seorang Staf Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Padang Pariaman – Romer Makrius, Ramadhan tahun ini Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menurunkan 34 Tim Safari Ramadhan guna mengunjungi masjid / mushala / surau pada 103 nagari serta Tim Safari Khusus yang mengunjungi masjid / mushala / surau pada 17 kecamatan.

“Pada setiap kunjungan tim menyerahkan bantuan berupa voucher barang kebutuhan masjid / mushala / surau masing-masing seharga Rp5 juta serta paket Kitab Suci Al-Qur’an,” ujar Romer ketika ditemui Wartawan Canang News di ruangan kerjanya, Senin (4/6/2018) siang. (Masrudi Suryanto / ZT)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.