Header Ads

jasa

Ratusan Wisatawan Terkurung 12 Jam Akibat Cuaca Buruk di Pulau Angso

Pariaman,canangnews--- - Ratusan wisatawan yang sempat terkurung di Pulau Angso Duo, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil dievakuasi ke daratan, Minggu pagi (24/6/2018).
Sebelumnya, sekitar dua ratusan pengunjung Pulau Angso Duo tidak bisa kembali ke tepian dikarenakan buruknya cuaca semenjak Sabtu sore, (23/6/2018).
Kadis Pariwisata Kota Pariaman, Elvis Candra didampingi Kadis Pol PP Kota Pariaman dan Damkar Handriza Fitri mengatakan, proses evakuasi telah dimulai pada pukul 02.00 Wib Minggu (24/6) dini hari.
"Alhamdulillah, proses penjemputan para wisatawan berlangsung aman yang secara resmi dimulai dari pukul 04.30 Wib pagi dengan mengerahkan beberapa armada angkut milik BPBD dan pengusaha kapal," sebut Elvis.
Sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman, Asrizal mengatakan bahwa pihak Basarnas Padang telah ikut membantu proses evakuasi pengunjung pulau angso duo tersebut pada pukul 01.00 Wib.
Jumlah armada laut yang turut membantu evakuasi sebanyak 10 unit kapal milik pengusaha dan dua unit speed boat yang melibatkan unsur TNI, Polri, BPBD, Dishub, Pol. PP Pariaman, relawan PMI dan TAGANA. (Man/cangge)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.