Header Ads

jasa

Patut Dicontoh Nagari Lain, MTQ Kototinggi Semua Peserta Dapat Hadiah



Sungai Limau,CanangNews — Pemerintahan Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Limau menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) antar korong, Selasa (5/6/2018) malam, bertempat di Surau Rumbio Korong Simpang Kamumuan.

Ketua Panitia Pelaksana MTQ, Alius A, dalam laporannya mengatakan, tujuan dari pelaksanaan MTQ untuk memberikan motivasi kepada anak-anak supaya menambah semengat mereka untuk giat belajar membaca Al-Qur’an.

Di samping itu, MTQ antar korong ini sekaligus mencari qari dan qari’ah terbaik yang nantinya mewakili nagari pada MTQ tingkat Kecamatan Sungai Limau. “Insha Allah, akan digelar usai lebaran Idul Fithri 1439 H/2018 ini,” ujar Alius.

Menurut Alius jumlah peserta 30 orang, anak-anak usia 12 tahun, utusan dari 6 korong dalam Nagari Kototinggi Kuranji Hilir. Kegiatan ini juga sudah merupakan kalender tetap dalam Nagari Kototinggi Kuranji Hilir. “Pemenag tahun lalu, tidak diikutkan lagi, peserta murni anak yang belum pernah mendapat juara,” tukuk Alius lagi.

Acara yang digelar dari pukul 21.00 WIB sesudah shalat tarawih  s/d pukul 24.00 WIB itu mendapat sambutan meriah dari masyarakat Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir.Mereka bertahan sampai acara penyerahan hadiah.

Keluar sebagai pemenang: juara 1 Amel utusan Korong Kalampayan, juara 2 Melani (Korong Guguak), juara 3 Salwa (Korong Kalampayan), juara 4 Diva Korong (Kampung Koto) dan juara 5  Tasya Novia Putri masih dari Korong Kampung Koto.

Adapun hadiah yang disediakan panitia, juara 1 uang tunai Rp500.000, juara 2 Rp400.000, juara 3 Rp300.000, juara 4 Rp200.000 dan juara 5 Rp100.000. Kemudian setiap peserta diberikan hadiah hiburan masing-masing Rp50.000.

Bertindak sebagai dewan juri: Yusuf Tk Mudo Sabar, Feri Tk Mudo Nan Sati serta Dermawan Tk Nan Kuniang. Hadir dalam acara itu, Walinagari Kototinggi Kuranji Hilir Amizuir Dt Tan Sati beserta Kaur Pembangunan Nagari Zainal Efendi, seluruh walikorong, pemuka masyarakat dan tak ketinggalan bundo kanduang. (eni/amir/zt)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.