Header Ads

jasa

Pasar Murah Ramadan di Pariaman, Ini Lokasinya



Pariaman,canangnews--- - Walikota Pariaman Muhklis Rahman yang membuka secara resmi acara mengatakan bahwa Pemerintah Kota Pariaman selalu berupaya untuk mengantisipasi melonjaknya harga bahan pokok karena masyarakat kurang mampulah yang merasakan dampak yang paling besar.
"Sehingga dengan adanya pasar murah ramadhan ini dapat meringankan beban masyarakat terutama masyarakat kurang mampu, selain itu pasar murah ramadhan ini juga merupakan bagian gerakan stabilitas pasar dan menekan inflasi daerah," jelasnya.
Sejak kemarin pagi pukul 09.00 hingga Selasa (5/6) ini sejumlah warga Kota Pariaman terlihat sudah antre dalam menyambut pasar murah Ramdhan yang dipusatkan di halaman Rumah Tabuik Subarang/samping Balaikota Pariaman tersebut.
Sementara Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pariaman Gusniyeti Zaunit mengatakan kegiatan ini berlangsung selama empat hari yaitu tanggal 4 s/d 7 Juni 2018 di halaman Rumah Tabuik Subarang.
"Pasar murah Ramadhan menyediakan paket subsidi sembako untuk masyarakat kurang mampu sejumlah 4.000 paket, dimana masyarakat cukup menyediakan dana Rp. 25.000 untuk mendapat paket sembako yang bernilai Rp 75.000 dengan rincian minyak goreng, gula, tepung terigu dan telur," terangnya.
Selain itu kata Gusniyeti, Pemko juga menyediakan subsidi sembako murah untuk masyarakat umum dengan rincian untuk beras perkilo disubsidi Rp. 3.000 dengan jumlah 2000 kg selama pelaksanaan, minyak goreng disubsidi Rp. 3.000 dengan 2.000 liter selama pelaksanaan, gula disediakan sebanyak 2.000kg selama pelaksanaan dengan subsidi Rp 3.000 perkilonya, sedangkan telur disubsidi per karpet Rp. 5.000 disediakan sebanyak 2.000 karpet.
"Untuk daging disediakan 100kg perhari disubsidi Rp 20.000/kg, ayam disediakan 4000 ekor disubsidi Rp. 10.000/ekor," jelasnya.
Ia juga mengatakan selain paket sembako murah yang disubsidi, pemko menyalurkan paket sembako gratis yang diberikan oleh Bank Nagari Pariaman dan Bank BRI Pariaman.
"Kami berharap dengan adanya pasar murah Disperindagkop dan UMK ini meringankan beban masyarakat dalam berbelanja kebutuhan pada ramadhan dan menjelang Idul Fitri kali ini," pungkasnya. (reln)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.