Header Ads

jasa

LKKS Sumbar Salurkan Paket Sembako kepada 229 Keluarga Dhuafa


Pariaman,canangnews - LKKS Sumbar yang diketuai oleh Nevi Irwan Prayitno menyalurkan bantuan Sembako lebaran kepada sebanyak 229 orang keluarga kurang mampu di Balairuang Walikota Pariaman, Selasa, (12/6/2018).
Bantuan sembako ini diserahkan langsung oleh Ketua LKKS Provinsi Sumbar Nevi Irwan Prayitno didampingi Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan Reni Mukhlis selaku Ketua LKKS Kota Pariaman kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
Dalam sambutannya, Nevi Ketua LKKS Sumbar mengatakan, kegiatan ini sudah disosialisasikan di berbagai daerah di Sumatera Barat, untuk daerah lainnya kami hanya memberi paket bantuan sembako hanya sekitar 100 paket saja tetapi khusus untuk Kota Pariaman diberikan bantuan sembako sebanyak 229 orang KPM.
"Bantuan ini tidak terlepas dari kerjasama dengan para donator yang terdiri dari yayasan maupun perusahaan besar seperti Wardah Cosmetic, PT Semen Padang, Bank Nagari, Universitas Baiturrahmah Padang dan berbagai donator lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu," terangnya.
Nevi berpesan, Agar di bulan suci ramadhan ini kita bisa saling berbagi terhadap saudara yang membutuhkan, salah satunya dengan bantuan sembako kepada keluarga kurang mampu ini dapat membantu dan mencukupi segala kebutuhan saudara kita dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H tahun ini.
Sementara itu, Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengucapkan terimakasih kepada Nevi Irwan Prayitno selaku Ketua LKKS Sumbar yang telah memberikan bantuan sembako kepada keluarga kurang mampu yang ada di Kota Pariaman.
"Bantuan yang diberikan hari ini bukan dilihat dari nilainya, tapi yang terpenting keikhlasan kita dan rasa syukur kita dalam menerima apapun yang diberi, jika kita bersyukur pasti hidup akan bahagia," ujarnya.
Dalam kesempatan yang sama Sekretaris LKKS Provinsi Sumbar, Indarefis mengatakan, Penyerahan bantuan sembako untuk keluarga kurang mampu di Kota Pariaman pada tahun ini dibagikan untuk 229 orang, terdiri dari 225 penerima manfaat dan 4 orang untuk Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK).
Paket bantuan ini, lanjut indarefis, diberikan dalam rangka untuk berbagi kepada kaum duafa, sesuai dengan perintah Allah agar kita saling berbagi di bulan suci ramadhan ini dan apalagi dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H.
"Semoga kedepan kegiatan ini sesuai dengan tuntutan di masyarakat dan ini tentunya berbasiskan data fakir miskin yang diolah oleh Ketua LKKS Kota Pariaman sendiri dan kita dari Provinsi mendapatkan paket bantuan ini dari berbagai sumber dana yang berbentuk dana CSR dari berbagai perusahan dan yayasan yang di Sumatera Barat," pungkasnya.
Indarefis mengharapkan kedepan agar TKSK Kota Pariaman lebih banyak membuat jaringan kepada pihak-pihak yang kompeten, sehingga fakir miskin dapat berkurang jumlahnya dari tahun ke tahun, agar tercapai kesejahteraan hidup di masyarakat Kota Pariaman kedepannya. (rel/man)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.