Header Ads

jasa

Khatam Al-Qur’an, Kaum Ibu Dapat Hadiah dari Bupati Ali Mukhni


Bupati Ali Mukhni memberi hadiah uang kepada jamaah khatam Al-Qur’an

Campago, CanangNewsMembaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan Kitab Suci Al-Qur’an merupakan ibadah yang memiliki keutamaan. Oleh sebab itu, Bupati Padang Pariaman Drs H Ali Mukhni memberi perhatian khusus kepada warganya yang melakukan hal itu.

Dalam  setiap kunjungannya ke masjid / mushala dan surau Bupati Ali Mukhni selalu mengajak jamaah agar selalu membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan Kitab Suci Al-Qur’an, lalu bertanya siapa yang sudah khatam. Hal itupun ia kemukakan dalam kunjungan Safari Ramadhan Khusus ke Masjid Ruhamak Korong Bayur, Nagari Campago Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Minggu (3/6/2018) malam.

Bupati Ali Mukhni berbincang dan menyalami kaum ibu 

Mendengar pertanyaan bupati, “Siapa di antara jamaah yang sudah khatam Al-Qur’an di Bulan Ramadhan 1439 Hijriyah ini,” beberapa jamaah mengacungkan tangan, “Saya, Pak Bupati!”, umumnya kaum ibu.

Spontan, Bupati Ali Mukhni meminta ibu-ibu itu berdiri dan maju ke depan. Ia pun merogok dompet dan mengeluarkan lembaran-lembaran uang Rp100 ribu dan menyerahkan kepada ibu-ibu tersebut. “Ini semata-mata hadiah karena saya senang Ibu-ibu membaca dan mengathamkan Al-Qur’an,” katanya.

Bupati Ali Mukhni tampak senang foto bareng dengan seorang jamaah

Sebelumnya, dalam tausiyah di hadapan ratusan jamaah, Bupati Ali Mukhni mengajak dan menghimbau masyarakat untuk selalu meningkatkan amal ibadah di bulan yang penuh rahmat, maghfirah dan pembebasan dari siksa neraka ini. Di antara amalan yang selalu disampaikan Bupati Ali Mukhni adalah membaca Kitab Suci Al-Qur’an.

Ikut bersama rombongan bupati antara lain Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan H Taslim SH MM, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Erman S Sos MM, Kadis Kesehatan Dr H Aspinuddin,Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Bustanil Arifin SP, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Umum Rudy Repenaldi Rilis SSTP MM, Kabag Humas dan Protokol Andri Satria Masri SE ME serta Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Padang Pariaman Muhammad Ikhbal SE.

Bupati Ali Mukhni menyaksikan Kadis Perhubungan Taslim menyerahkan bantuan pemkab

Kedatangan Rombongan / Tim Safari Khusus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman di Masjid Ruhamak disambut Camat V Koto Kampung Dalam Zulkarnaini S Sos, Walinagari Campago Barat Junaidi serta Pengurus dan sekitar 250 Jamaah. Pada kesempatan itu, Bupati Ali Mukhni meminta dan menyaksikan Kadis Perhubungan Taslim SH MM menyerahkan bantuan pemkab untuk Masjid Ruhamak. Bantuan berupa voucher barang seharga Rp5 juta dan paket Kitab Suci Al-Qur’an. (Masrudi Suryanto / ZT)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.