Header Ads

jasa

Alumni SMA 1 – ’82 Padang Selalu Solid dan Peduli

Membezuk teman yang sakit

 

Padang, CanangNews – Masa-masa bersekolah boleh saja berlalu 36 tahun atau lebih, namun kebersamaan yang pernah tercipta di antara sesama siswa / siswi Sekolah Menengah (SMA) Negeri 1 Padang tamatan tahun 1981/1982 tetap terjalin erat, bahkan berbuhul kokoh. Rasa senasib sepenanggungan yang pernah tercipta dan mengalir di relung kenangan, bermuara pada dermaga solidaritas yang bernas.

 

Ungkapan itu dikemukakan Aktivis Ikatan Alumni SMA 1 – ’82 Padang Ir Syafril  MSi ketika dhubungi wartawan CanangNews via telepon selulernya, Rabu (13/6/2018) sore.

 

Menurut dia, dengan adanya teknologi informasi yang semakin canggih, dapat dengan mudah membangun komunikasi antar sesama alumni. Tidak hanya cerita sukses yang terurai, akan tetapi kisah-kisah miris yang sedang diderita teman sealmamater pun ikut mengapung.


Membezuk teman yang sakit


“Dalam derai tawa, kami pun meredakan tangis teman-teman,” ujar Syafril yang semasa SMA lebih populer dengan nama ‘Coereal” dan Abakproklamator’ ketika kuliah di Universitas Bung Hatta.

 

Melalui grup WhatsApp, lanjut Syafril, mereka saling menginformasikan kondisi teman-teman, termasuk yang sedang mengalami sakit. Syafril pun mengutipkan beberapa pesan WA :

 

Terkait dengan katidiang yang sudah kita edarkan yangg semula disepakati kita tutup tanggal 2 Juni 2018, mengingat sahabat kita yang sakit cukup banyak sementara donasi yang terkumpul relatif masih terbatas, baik dari sisi jumlah nominalnya maupun jumlah teman-teman yang berdonasi....maka jika teman-teman tidak keberatan, katidiang ini kita perpanjang sampai dengan tanggal 10 Juni.

         

Survei lokasi reuni di Kota Bukittinggi 

 

Mohon izin buka katidiang kembali sd tgl 08 Juni 2018

 

Kita kembali diberi kesempatan oleh Allah untuk mendapatkan pahala berlipat-ganda dengan meringankan beban yang dihadapi shohib kita.

 

Saat ini, ada 6 (enam) orang sahabat kita sedang terbaring sakit...

1. Imran Rusli, gangguan ginjal (gagal ginjal) yang secara rutin harus cuci darah).

2. Perdamenta yang saat ini sedang dapat serangn stroke ke-2.

3. Syukma sudah lama sakit stroke.

4. Nurman sudah lama sakit.

5. Taing  sudah lama sakit.

6. Yota – anak – sakit virus di otak.

 

Rapat persiapan reuni 


Di bulan yang penuh rahmah & maghfirah ini, di mana semua amal ibadah kita dilipat-gandakan oleh Allah Yang Mahakaya, mohon kesediaan kangkawan untuk kembali menghimpun donasi untuk kita serahkan pada yang bersangkutan. Ini kesempatan bagi kita untuk tunjukkan bahwa kita bersaudara, saciok bak ayam sadanciang bak basi.

 

Donasi dikirim ke Rekening BCA Nomor 4970820600 atas nama Syofitri Rasyid.

 

Mudah - mudahan Ramadhan membawa berkah bagi kita dan semoga sanak SMA yang lagi dicoba ALLAH cepat sembuh.

 

Kami berdoa untuk kesembuhanmu, Sahabat, Kami akan bahagia kalau kita bisa untuk berkumpul kembali... aamiin.

 

Untuk penggalangan dana sosial dimotori oleh Taufik, Syofitri dan Ombuy Afrinaldi Gazli. Sedangkan di Jakarta dan wilayah rantau lainnya, penggalangan dana sosial dimotori oleh Khairina Dharma.

 

Dua Alumni SMA 1 – ’82 Padang, Mulyadi Iskandar & Khairina Dharma, bertemu secara kebetulan di Copenhagen


Sebelum bulan puasa, alumni juga sudah membantu anak teman kami Yanti Guslaini (Tembilahan) yang dirawat di Jakarta karena penyakit ada virus di otak,” lanjut Syafril.

 

Ia juga mengungkapkan, Ikatan Alumni SMA1- ’82 Padang yang berjumlah sekitar 400 orang juga berencana menyelenggarakan reuni di Kota Bukittinggi, 12 – 14 Oktober 2018. Rapat persiaan dan survei lokasi pun sudah dilakukan. (Zakirman Tanjung)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.