Header Ads

jasa

TSR Sumbar Kunjungi Mesjid di Kota Pariaman




Pariaman,canangnews --- Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat mengunjungi kota Pariaman secara langsung  bersamaan datang 2 tim mngunjungi masjid yang berbeda  dan kedua tim melakukan buka bersama dengan walikota kota Pariaman di Balairung Walikota Pariaman, Senin (28/5).

Tim I TSR Sumbar diketuai Kasrem 032 Wirabraja Kolonel Ash Sonny Septiono didampingi langsung oleh Wako Pariaman Mukhlis Rahman menuju Mesjid Raya Sungai Sirah, Pariaman Timur, Kota Pariaman, sedangkan pada Tim II diketuai oleh Pengadilan Tinggi Sumbar didampingi Sekdako Pariaman Indra Sakti, beserta rombongan di Mesjid Rambai, Pariaman Selatan Kota Pariaman.

Dalam sambutannya, Mukhlis mengajak masyarakat Kota Pariaman untuk meningkatkan amal ibadah di bulan suci ramadhan ini dengan meramaikan mesjid dan mushalla, alhamdulillah dibulan puasa ini mesjid dan mushalla kita ramai, harapannya semoga selesai bulan puasa ini mesjid dan mushalla di Kota Pariaman tetap ramai jamaahnya.

"Makanya, lanjut Mukhlis, kami sudah membuat program maghrib mengaji, manunggal subuh indah penuh berkah yang digagasi oleh Dandim Kota Pariaman, kegiatan ini perlu dukungan dari kita semua tujuannya untuk mendorong dan memotivasi masyarakat Kota Pariaman untuk cinta mesjid, cinta alqur'an dan meramaikan mesjid," pungkasnya.
Ketua TSR Provinsi Sumbar, Kasrem 032 Wirabraja Sonny Septiono dalam sambutannya mengatakan, kegiatan TSR Provinsi Sumbar ini bertujuan untuk upaya memupuk tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat serta merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah.

Sonny Septiono mengimbau kepada masyarakat Kota Pariaman khususnya warga Sungai Sirah Kecamatan Pariaman Timur agar menjaga situasi dan kondisi diwilayah masing-masing agar tetap kondusif serta tidak terpancing dengan isu-isu yang meresahkan.
"Mari secara bersama-sama meningkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing sehingga roda penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan program di Kota Pariaman dapat terus berjalan", ungkapnya.

"Mari kita tingkatkan semangat gotong royong sehingga bisa terbentuk rasa kebersamaan senasib dan sepenanggungan, berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Kita jadikan keragaman dalam bingkai persatuan sebagai untuk membangun masyarakat bangsa dan negara indonesia akan semakin maju," tutupnya.

Usai acara, TSR Prov Sumbar memberikan bantuan uang senilai Rp 20 juta dan tiga gulung tikar sajadah yang langsung diberikan kepada pengurus Mesjid Raya Sungai Sirah Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman. [H/fir/tya]




Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.