Header Ads

jasa

TSR 25 Disdalduk KB Kunjungi Masjid Al-Ikhsan Buayan


Ketua TSR 25 Yutiardy Riva’i menyerahkan bantuan kepada Pengurus Masjid

Padang Pariaman, CanangNews – Sekitar 500 jamaah memenuhi Masjid Al-Ikhsan Nagari Buayan, Kecamatan Batang Anai, menyambut kedatangan Tim Safari Ramadhan (TSR) 25 Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (18/5/2018). Tim ini dipimpin Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Drs H Yutiardy Riva’i Apt.

Tidak tertampung di dalam ruangan, jamaah menunaikan shalat isya berjamaah meluber hingga ke teras depan serta samping kanan dan kiri masjid. Cuaca hujan seakan tidak menghalangi jamaah melangkahkan kaki dari rumah usai berbuka puasa.

Jamaah Masjid Al-Ikhsan tampak serius menyimak pemaparan Ketua TSR 25

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, http://www.canangnews.com/2018/05/ramadhan-1439-h-pemkab-padang-pariaman.html, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah mempersiapkan 34 TSR yang akan mengunjungi masjid / mushalla pada 103 nagari dalam 17 kecamatan dalam tiga kali kunjungan – malam ini, Senin (21/5/2018) dan Rabu (23/5/2018) malam.

Usai shalat isya, Pengurus Masjid Al-Ikhsan yang diketuai Marwen membuka acara silaturrahim dan mempersilahkan Ketua Tim 25 Yutiardy Riva’i menyampaikan maksud kedatangan TSR. Yutiardy didampingi sejumlah anggota tim seperti Sekretaris Disdalduk KB Rudi Rahmad SE MM, Kepala Bidang Dalduk Sri Nelis SKM, Kepala Bidang KB Raflis Effendi SE MM, Kepala Bidang Keluarga Sejahtera Sri Suhartati SIKom MM dan Wartawan CanangNews Zakirman Tanjung.

Sekretaris Disdalduk KB Rudi Rahmad dan Kabid KB Raflis bersama jamaah

Pada kesempatan itu Yutiardy menyampaikan pesan-pesan Bupati Padang Pariaman tentang kegiatan pembangunan, baik yang sudah, sedang maupun program-program yang direncanakan. Kegiatan tersebut sangat membutuhkan dukungan dan partisipasi aktif seluruh masyarakat.

Yutiardy yang tidak asing lagi bagi masyarakat Nagari Buayan karena ayahnya orang nagari itu juga mengingatkan tentang betapa penting menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga keamanan dan ketentraman serta mengawasi generasi muda agar tidak terjerumus pada tindakan kriminal serti tawuran dan mengonsumsi narkoba.

Kepada Pengurus Masjid, Ketua TSR 25 Yutiardy menyerahkan bantuan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman berupa paket Kitab Suci Al-Qur’an serta voucher bantuan barang senilai Rp5 juta. Bantuan diterima Marwen yang didampingi sejumlah pengurus.

Ustadz Medi Hendra menyampaikan tausiyah

Kegiatan selanjutnya adalah tausiyah atau siraman rohani yang disampaikan Mubaligh / Ustadz Medi Hendra SAg. Dalam tausiyahnya berjudul Dalam Sahur Ada Keberkahan, Ustadz Medi memaparkan tentang empat keutamaan sahur untuk menunaikan ibadah puasa.

Acara berakhir dengan menunaikan shalat tarawih berjamaah yang diikuti seluruh jamaah dan TSR 25. (ZT)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.