Jemaah Haji Kota Pariaman Ikuti Manasik

0


Pariaman,canangnews ---Kota Pariaman tahun tercatat  Sebanyak 114 calon jemaah haji  untuk  mengikuti manasik haji di Mesjid Raya Karan Aur Pariaman. Jemaah yang dijadwalkan berangkat ke tanah suci pada tanggal 28 Juli 2018 ini tergabung pada kelompok terbang (kloter) 11.
Hal tersebut terungkap saat acara pembukaan bimbingan manasik bagi calon jemaah haji tingkat Kota Pariaman keberangkatan tahun 2018 di Mesjid Raya Karan Aur Pariaman, Rabu (30/5).
Walikota Pariaman Mukhlis Rahman saat menghadiri acara tersebut mengatakan Ibadah haji merupakan rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh setiap orang Islam yang sudah memenuhi syarat, baik secara materi, fisik maupun mental. Untuk kelancaran dan kekhusukan dalam menjalankan ibadah, seluruh Calon Jemaah Haji harus memiliki pengetahuan mengenai tahapan-tahapan dalam menunaikan ibadah haji yang baik dan benar. 
"Selain harus mengetahui tahapan dalam pelaksanaan haji para calon jemaah haji juga harus mempersiapkan diri secara fisik dan mental, matang lahir dan batin", ucapnya.
Lebih lanjut Mukhlis menyampaikan pelaksanaan manasik haji harus diikuti dengan baik agar informasi yang disampaikan dapat bermanfaat dalam menjalankan rangkaian ibadah haji di tanah suci.
Ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh jemaah calon haji Kota Pariaman yang telah mendapatkan panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini.
"Kami berharap semoga para jemaah haji dapat melaksanakan ibadah secara khusuk sehingga memperoleh haji mabrur serta dapat kembali ke tanah suci dengan selamat", tutupnya.
Kepala Kemenag Kota Pariaman, Muhammad Nur mengatakan tujuan manasik  haji untuk memberikan pengetahuan agar jemaah mampu memahami semua informasi tentang pelaksanaan ibadah haji, tuntunan perjalanan, petunjuk kesehatan sehingga mampu mengamalkannya pada saat melaksanakan ibadah haji di tanah suci dengan baik dan benar.
"Pada saat ini untuk Kota Pariaman calon jemaah haji berjumlah 114 orang dengan rincian 42 orang laki-laki dan 72 orang perempuan tergabung pada kelompok terbang (kloter) 11, dengan ketua kloter Hendri Yazid", tutupnya.(H/tya)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top