Header Ads

jasa

Jalan Dipenuhi Semak, Bupati Minta Walinagari Laksanakan Goro

Bupati Ali Mukhni berbincang dengan Sekcam IV Koto Amal Syukur (membelakangi lensa) 

IV Koto Aur Malintang, CanangNews – Siang menjelang sore setelah melakukan peletakkan batu pertama pembangunan rumah layak huni di Nagari III Koto Aur Malintang, Bupati Ali Mukhni meninjau mushala di samping Mapolsek IV Koto Aur Malintang, Rabu (30/5/2018).


Mushala yang dibangun oleh Polsek IV Koto Aur Malintang terletak di poros jalan Kecamatan Sungai Geringging – Kecamatan IV Koto Aur Malintang. Setelah meninjau mushala, bupati dua periode itu memeriksa jalan aspal hotmix di depan Mapolsek.

"Jalan aspal ini sangat bagus kondisinya karena dibuat oleh rekanan sesuai aturan yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman," katanya memuji.

Hal itu diungkapkannya dengan membandingkan jalan aspal yang ada di sekeliling Pasar IV Koto Aur Malintang di Batu Basa.

Selanjutnya, Ali Mukhni meninjau kondisi pinggir jalan yang dipenuhi rumput semak ilalang. Melihat kondisi itu, keningnya berkerut. Kepada Sekretaris Kecamatan (Sekcam) IV Koto Aur Malintang Syukur yang mendampingi kunjungannya, dia pesankan agar menyampaikan kepada Walinagari supaya melaksanakan gotong-royong (goro) membersihkan rumput liar dan semak ilalang tersebut.

"Sangat disayangkan, jalan bagus tetapi rumput dan semak ilalang dibiarkan tumbuh subur menutupi badan jalan. Jika hujan, jalan digenangi air dan akan mempercepat rusaknya jalan," katanya.


Cobalah lakukan goro merapikan jalan agar bisa memperpanjang umur jalan. “Tidak perlu lama-lama, cukup 3 jam sekali seminggu," sarannya kepada Sekcam yang energik itu. (H/ZT) 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.